Jaring Pembalap Muda, Ducati Berencana Turunkan 8 Motor Di MotoGP

Jaring Pembalap Muda, Ducati Berencana Turunkan 8 Motor Di MotoGP

 

Tim Ducati berhasil menunjukkan penampilan terbaik bersama para pembalapnya di MotoGP 2021. Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco menjadi beberapa pembalap yang mampu naik podium. Guna terus meningkatkan persaingan, kabarnya Ducati bakal menurunkan 8 motor di ajang MotoGP.

Ducati saat ini memiliki enam motor yang berlaga di ajang balap kelas utama 2021. Motor tersebut di antaranya dimiliki oleh tim pabrikan, Pramac Ducati, dan Avintia Ducati. Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati mengonfirmasi terkait penambahan motor di MotoGP 2022.

   Baca Juga: Lebih Dekat dengan Skutik Petualang Yamaha, Zuma 125 2022

"Ya itu benar, kami sedang memikirkannya. Opsi delapan motor ada di atas meja. Kami juga melakukan ini relatif baru-baru ini, selain Pramac, kami juga memiliki tim Avintia dan Aspar. Kami pikir kami bisa mengatasinya. Dan ini akan memungkinkan kami memiliki banyak pembalap muda di Ducati," kata Ciabatti dikutip dari GPOne.

Paolo Ciabatti Ducati Corse MotoGP

Ducati pada musim 2021 ini diperkuat oleh dominasi pembalap muda. Para pembalap tersebut adalah Jack Miller dan Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati, Johann Zarco dan Jorge Martin di Pramac Ducati, serta Enea Bastianini dan Luca Marini di Avintia Ducati.

   Baca Juga: Libas Jalan Menanjak dan Menurun Saat Off-Road, Bagaimana Caranya?

Rumor terbaru juga menyebutkan adanya kerjasama antara Ducati dan tim balap Valentino Rossi yakni VR46. "Saya akan mengatakan bahwa semuanya berjalan sesuai rencana dengan tim baru kami. Semuanya sudah dikonfirmasi, termasuk dukungan sponsor. Kami sedang berbicara dengan Yamaha dan Ducati," ujar Valentino Rossi.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id