Valentino Rossi Putuskan Masa Depannya di Pertengahan Musim

Valentino Rossi Putuskan Masa Depannya di Pertengahan Musim
Kamis, 20 Mei 2021 13:35
Brian

Valentino Rossi sebelumnya akan mengumumkan keputusan masa depannya di MotoGP saat putaran kandang Italia di sirkuit Mugello. Namun tampaknya hal tersebut belum final sehingga harus diundur terlebih dahulu. Kabarnya, legenda balap dunia itu akan mengumumkan keputusannya pada pertengahan musim 2021.

Valentino Rossi pun memberikan keterangan lebih lanjut yang disalurkan melalui media Televisi Trans7. "Berbicara dengan Petronas dan Yamaha itu lebih pada setengah musim, karena setelah sembilan balapan kami memilki liburan musim panas dan saya pikir saya akan memutuskan untuk tahun depan dalam periode itu, setelah sembilan balapan," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Tim Balap Valentino Rossi Diperebutkan Yamaha dan Ducati

Beberapa orang terdekat Valentino Rossi menyarankan untuk pengumuman pada putaran 6-7 antara Mugello dan Catalunya. Namun jika pembalap Petronas Yamaha itu memutuskan pada liburan musim panas artinya akan berlangsung setelah Assen. Assen sendiri akan berlangsung pada putaran ke-9 pada 25-27 Juni dan seri berikutnya di Styrian pada 6-8 Agustus.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

Hadirnya Tim VR46 juga menjadi pertimbangan keputusan karir Valentino Rossi di MotoGP. Pasalnya tim tersebut hampir dipastikan untuk bertanding di musim 2022 mendatang. Dengan demikian terdapat dua kemungkinan, apakah Rossi akan bertanding dalam timnya sendiri atau pensiun.

   Baca Juga: Bos Honda Komentari Balapan Terakhir Marc Marquez di Prancis

Akan tetapi jika ditelisik kembali, performa Valentino Rossi di lintasan balap semakin hari semakin menurun. Bisa dilihat dari posisinya setiap akhir balapan, bahkan beberapa seri legenda balap itu tidak mampu menyelesaikannya. Hingga kini total poin yang dikumpulkannya pun hanya 9 saja dan menduduki posisi ke-19 klasemen sementara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.