Jejak Karir Jason Dupasquier Sebelum Berakhir di Moto3

Jejak Karir Jason Dupasquier Sebelum Berakhir di Moto3

 

Jason Dupasquier mengalami kecelakaan dalam sesi kualifikasi Moto3 Grand Prix Italia 2021. Setelah mengalami kecelakaan, Dupasquier dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun naas, pembalap Swiss tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Dilansir dari Motorsport-Total, Jason Dupasquier lahir pada 7 September 2001 di Bulle, Swiss, seorang putra dari pengendara motorcross Phillipe Dupasquier. Karir balapnya dimulai saat dirinya memenangkan beberapa kejuaraan SuperMoto Swiss. Dupasquier bahkan berhasil memenangkan kelas Moto3 di kejuaraan ADAC NEC dan berkompetisi di Moto3 Junior World Championship.

   Baca Juga: Berita Duka, Pembalap Moto3 Meninggal Setelah Kualifikasi GP Italia

Jason Dupasquier sempat gagal untuk debut di RedBull Rookies Cup pada 2018 karena cedera tulang paha. Kemudian pada 2019, barulah Dupasquier melakukan debut di RedBull Rookies Cup dan menyelesaikannya di tempat ke delapan. Prestasinya itu yang menjadi tiket masuk ke kejuaraan dunia Moto3 dan dikontrak Saxon Prustel GP selama dua tahun.

Jason Dupasquier Prestuel GP Moto3

Di musim perdananya sebagai rookie, Dupasquier gagal mencetak poin juara. Kemudian pada tahun 2021 ini terjadi peningkatan tren poin juara. Jason Dupasquier mengumpulkan poin kejuaraan dunia di semua lima balapan dan berada di urutan kesepuluh sebelum GP Italia.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Italia 2021: Quartararo Podium, Marquez Jatuh Lagi

Sebelum meninggal, Jason Dupasquier didiagnosa mengalami beberapa cedera serius. Terdapat cedera di kepala, cedera di dada, serta cedera di perutnya. Situasi tersebut digambarkan sangat serius dan kritis sejak awal Dupasquier masuk rumah sakit.

 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id