Modifikasi Throttle Body Down Draft Rp 2 Juta, Tambah 2 HP!

Modifikasi Throttle Body Down Draft Rp 2 Juta, Tambah 2 HP!

 

Modifikasi throttle body down draft menjadi salah satu cara untuk meningkatkan performa motor. Disebutkan, dengan menggunakan throttle body down draft dapat meningkatkan tenaga hingga 2 tenaga kuda. Kira-kira berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk modifikasi ini?

Thomas William selaku Tuner dari Reisen Motoshop menyebutkan efek dari menggunakan throttle body down draft adalah naiknya gas speed. Karena udara dan bensin langsung masuk ke klep, membuat aliran kedua campuran tersebut tidak mengalami turbulensi. Secara langsung modifikasi ini akan meningkatkan tenaga motor.

   Baca Juga: Motor Standar Jangan Modifikasi Throttle Body Down Draft!

"Kenaikan tenaga tergantung spesifikasi motornya, standar juga bisa di down draft cuma hasilnya kurang maksimal. Kenaikannya paling 1 sampai 1,5 HP, cuma kalau motornya sudah bore up dan spesifikasi tinggi, bisa sampai 2 HP peningkatannya," ujar William saat ditemui OtoRider beberapa hari lalu.

Throttle Bodi Down Draft Reisen Motoshop

Sementara untuk pemasangannya, William menyebutkan pihaknya melakukan custom komponen untuk throttle body down draft. Jika ditotal, estimasi biaya yang dikeluarkan untuk modifikasi ini mencapai Rp 2 jutaan. Angka tersebut sudah termasuk ongkos pasang, setting, serta dyno test.

   Baca Juga: Apakah Minyak Rem Motor Perlu Diganti? Kapan Waktunya?

"Untuk throttle bodynya saja Rp 550 ribu, kemudian velocitynya Rp 550 ribu. Total jadi Rp 1,1 juga baru untuk barangnya saja. Kalau sama pemasangan, setting, dyno ya lebih kurangnya Rp 2 jutaan lah. Itu untuk semua motor," ungkap William.

 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id