Berita Duka, Pembalap Moto3 Meninggal Setelah Kualifikasi GP Italia

Berita Duka, Pembalap Moto3 Meninggal Setelah Kualifikasi GP Italia

 

Salah satu pembalap Moto3 yakni Jason Dupasquier meninggal karena cedera yang dideritanya saat kualifikasi Moto3 kemarin, Sabtu. Pembalap Swiss berusia 19 tahun ini berkompetisi di Grand Prix untuk tahun keduanya. Pembalap Tim Prustel GP ini terjatuh dan keluar di tikungan 9 diikuti Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba.

Meninggalnya Jason Dupasquier ini dirilis oleh pihak MotoGP setelah balapan Moto3 selesai. Berikut pernyataan yang dirilis oleh MotoGP:

Menyusul insiden serius dalam sesi Kualifiaksi Moto3 di Grand Premio d'Italia Oakley, dengan sangat sedih kami melaporkan meninggalnya pembalap Moto3 Jason Dupasquier.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello 2021: Quartararo Pole, Marquez dan Rossi Di Mana?

Dupasquier terlibat dalam insiden multi-pembalap antara tikungan 9 dan 10, dengan sesi Bendera Merah sesudahnya. Kendaraan Intervensi Medis FIM tiba di lokasi dengan segera dan pengendara Swiss itu dirawat di jalurnya sebelum dipindahkan dengan helikopter medis, dalam keadaan stabil, ke Rumah Sakit Careggi di Florence.

Jason Dupasquier Prestuel GP Moto3

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit dan semua yang kemudian merawat pembalap Swiss itu, rumah sakit telah mengumumkan bahwa Dupasquier dengan sedih menyerah pada luka-lukanya.

   Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Bertekad Kompetitif di Italia

Dupasquier telah membuat awal yang mengesankan untuk musim keduanya di kelas ringan balap Grand Prix, secara konsisten mencetak poin dan kmasuk dalam sepuluh besar klasemen.

FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sports menyampaikan belansungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, tim, dan orang yang dicintai Dupasquier.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id