Jelang 17 Agustus, Pengaspalan Lintasan Sirkuit Mandalika Selesai

Jelang 17 Agustus, Pengaspalan Lintasan Sirkuit Mandalika Selesai

 

Pengerjaan Sirkuit Mandalika sedang menjadi sorotan para pecinta balap roda dua di Indonesia. Pasalnya sirkuit yang dibangun di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini akan jadi tuan rumah World Superbike pada November nanti. Kini kabar yang ditunggu-tunggu pun datang, karena pengaspalan lintasan Sirkuit Mandalika sudah selesai.

Kabar ini pertama kali diketahui lewat akun Instagram Mandalika Grand Prix Asociation (MGPA) di @themandalikagp. Disebutkan pengaspalan track lane telah selesai 100% dan telah tersambung menjelang Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Beberapa proses pengaspalan terakhir pun terpampang jelas dalam unggahan akun Instagram @themandalikagp.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2021: Brad Binder Juara, Valentino Rossi 10 Besar

"Yay!! Akhirnya yang ditunggu-tunggu, pengaspalan track lane selesai 100%! Trek dengan 17 tikungan sepanjang 4,310 km akhirnya tersambung dan menghitam jelang HUT ke-76 Republik Indonesia. Mandalika International Street Circuit karya anak bangsa, dari Indonesia untuk dunia!," tulis caption akun Instagram @themandalikagp.

Aspal Sirkuit Mandalika Selesai

Sebelumnya pihak Dorna Sports telah melakukan inspeksi secara virtual bersama dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo. Gregorio Lavilla selaku Executive Director Dorna Sports dan World Superbike percaya Sirkuit Mandalika dapat selesai tepat waktu. Selain itu menurutnya sirkuit tersebut dapat menjadi acuan untuk pembangunan sirkuit lainnya di dunia.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai Seri Austria: Siapa Kandidat Kuat Juara?

Sebagai tambahan informasi, Sirkuit Mandalika rencananya akan menjadi tuan rumah World Superbike Indonesia 2021. Ajang tersebut bakal berlangsung pada 12-14 November 2021 mendatang. Selain itu, sirkuit ini juga digosipkan menjadi tuan rumah di ajang balap kelas utama MotoGP 2022.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id