Jelang MotoGP Austria, Pol Espargaro: Lebih Stabil dan Bertenaga

Jelang MotoGP Austria, Pol Espargaro: Lebih Stabil dan Bertenaga

 

Paruh kedua MotoGP musim 2021 bakal segera digelar di Austria pada 8 Agustus mendatang. Jelang balapan tersebut, sejumlah rider dan tim pun bersiap, salah satunya Pol Espargaro. Pembalap Repsol Honda ini bertekad tampil lebih baik dan tidak melakukan banyak kesalahan seperti paruh pertama.

Espargaro juga mengaku membutuhkan perubahan di beberapa lini, khususnya pada motor Honda RC213V. Ia berharap memiliki stabilitas dan daya cengkeram yang lebih baik. Lalu, hal apa saja yang dibutuhkannya guna menghadapi seri kesepuluh tersebut?

   Baca Juga: GALERI: Varian Baru BMW R 18 Transcontinental dan Bagger

"Apa yang kami butuhkan untuk seri Austria adalah grip dan drive yang lebih kuat, lebih stabil dan sedikit lebih bertenaga. Inilah yang saya lewatkan saat ini. Stabilitas penuh motor (di Assen, Belanda) telah menjadi masalah, memompa cukup banyak dan ketika ini terjadi Anda membuang banyak energi hanya untuk mencoba mengendalikan motor di lintasan lurus," ujar Espargaro dikutip dari Crash.

Garrett Gerloff dan Pol Espargaro

Namun demikian, Espargaro tak ingin terlalu memaksakannya. Menurut dia, lebih baik beristirahat sejenak dan memikirkan kembali strategi yang tepat. Sekadar catatan, saat ini Espargaro berada di urutan ke-12 klasmen sementara dengan raihan 41 poin, terpaut 115 poin dari posisi pertama yang dihuni Fabio Quartararo.

   Baca Juga: Jadi Penantang Yamaha Tenere 700, Aprilia Luncurkan Tuareg 660

"Kalau tidak, istirahatlah sebentar dan mulai lagi. Ketika hasilnya tidak bagus, ada baiknya mundur satu langkah, duduk dan berpikir serta istirahat lagi untuk Grand Prix Austria," jelas pembalap bernomor 44 ini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id