Motor Listrik Smoot Punya 100 Titik Penukaran Baterai di Jakarta

Motor Listrik Smoot Punya 100 Titik Penukaran Baterai di Jakarta

 

Motor listrik Smoot hadir di Indonesia dengan produk pertamanya yakni bernama Tempur. Smoot Tempur mengandalkan daya dari baterai yang menggunakan sistem swap atau ditukar. Lantas ada berapa titik penukaran baterai hingga saat ini?

Irwan Tjahaja selaku CEO Smoot Motor Indonesia mengatakan saat ini pihaknya sudah memiliki 100 titik penukaran baterai di Jakarta. Penukaran dan pengelola baterai dilakukan oleh PT Swap Energi Indonesia. PT Swap Energi Indonesia dan Smoot Motor Indonesia saling bekerja sama untuk mengadakan baterai dan titik penukaran atau swap baterai.

"Kita sekarang titik penukaran baterai sudah ada 100 di Jakarta. Sampai akhir tahun ini kita targetkan di Jakarta ada 500 titik. Kita kan sekarang ada di Shell, ada di Alfamart, dan ada beberapa partner yang sudah mengajukan kerja sama. Kita tinggal tinjau lokasinya," ujar Irwan saat dihubungi OtoRider beberapa waktu lalu.

Penukaran Swap Baterai Smoot

Irwan menyebutkan untuk mencapai 100 titik penukaran baterai hanya dalam 1,5 bulan saja. Oleh karena itu pihaknya optimis dapat mencapai 500 titik penukaran baterai hingga akhir tahun ini. Pihaknya sendiri akan memperluas titik penukaran hingga ke luar Jakarta pada tahun depan, termasuk Pulau Bali.

   Baca Juga: Mengenal Motor Listrik Smoot Tempur, Cas Baterai Cuma 9 Detik!

"Di luar Jakarta perkiraan tahun depan kita akan masuk Bodetabek, jadi tersedia di Jabodetabek. Kemungkinan besar juga masuk Bali, untuk kota lainnya kita lihat nanti perkembangannya. Seperti kota Batu mungkin, Bandung, Semarang, Surabaya di tahun 2023 gitu," pungkasnya.

Penukaran Swap Baterai Smoot

Uniknya titik penukaran Swap baterai ini tidak menggunakan tenaga manusia untuk operasionalnya. Pengguna motor listrik Smoot cukup meletakkan baterai yang sudah habis di salah satu slot penempatan baterai yang tersedia. Kemudian sensor akan membaca baterai yang kosong untuk selanjutnya diganti dengan yang baru.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Motor Listrik Smoot Tempur, Cuma Rp 15 Juta Bisa 70 Km!

Swap Energi Indonesia juga menghadirkan aplikasi yang tersedia di Android dan iOS dengan nama Swap. Aplikasi ini dapat memberikan informasi lokasi penukaran baterai dan jumlah baterai yang tersedia. Selain itu, lewat aplikasi ini pengguna juga dapat melakukan booking baterai terlebih dahulu agar tidak digunakan orang lain.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id