Joan Mir Merasa Kecewa Meski Berhasil Raih Podium, Mengapa?

Joan Mir Merasa Kecewa Meski Berhasil Raih Podium, Mengapa?
Rabu, 15 September 2021 06:00
Thio Pahlevi

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mampu tampil impresif saat menjalani seri MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan lalu. Di balapan tersebut, Mir berhasil finish di urutan ke-3 setelah memulai start dari tempat ke-7. Meski meraih podium, Mir merasa sedikit kecewa. Apa alasannya?

Kekecewaan Mir diakui karena ia merasa tak cukup cepat dalam balapan tersebut. Saat finish, Mir terpaut 3,911 detik dari Francesco Bagnaia yang menjadi juara dengan catatan waktu 41 menit 44,422 detik.

   Baca Juga: Komparasi Aprilia RS 660 dan Honda CBR600RR, Siapa Lebih Unggul?

"Saya sedikit kecewa meskipun naik podium, karena saya tidak bisa secepat yang saya inginkan. Tetapi yang penting adalah saya berhasil benar-benar konsisten dan merasa nyaman di atas motor GSX-RR. Tim dan saya melakukan banyak upaya dan menghasilkan finish ketiga dengan bagus," ujar Mir dalam keterangan resmi Suzuki Racing.

Joan Mir

Balapan akhir pekan kemarin dinilai Mir cukup sulit, salah satunya akibat lintasan yang sangat panas. Menjalani MotoGP 2021 dengan status juara bertahan, Mir mengaku hanya ingin berkonsentrasi mendapatkan hasil terbaik di tiap seri, alih-alih memikirkan kembali gelar juara.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Yamaha XSR 155 Berubah Tampang Jadi Supermoto

"Lintasannya sangat panas dan sepanjang akhir pekan sulit untuk mendapatkan grip dan feeling yang optimal, tapi saya terus berjuang dan podium ini memberi kami hal positif dan beberapa poin bagus. Kami akan terus mendorong untuk meningkatkan seri yang tersisa. Saya tidak memikirkan gelar, saya hanya ingin mendapatkan hasil terbaik di setiap balapan," jelas Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.