Joan Mir Tak Mampu Pertahankan Gelar Juara Dunia Musim Ini?

Joan Mir Tak Mampu Pertahankan Gelar Juara Dunia Musim Ini?

 

Joan Mir merupakan pembalap Suzuki Ecstar yang berhasil meraih gelar juara dunia di musim MotoGP 2020. Namun di musim 2021 ini, pembalap asal Spanyol tersebut terancam tidak bisa mempertahankan gelar tersebut. Hal ini bisa dilihat dari sisa balapan di musim ini dan sulitnya Suzuki untuk meraih kemenangan.

Joan Mir memang belum pernah memenangkan satupun balapan di musim 2021 ini. Pembalap bernomor 36 itu hanya mendapatkan beberapa kali panggung podium saja. Dilansir dari The Race, alasannya dikarenakan Suzuki GSX-RR tidak cukup kuat untuk bersaing dengan lawan-lawannya di lintasan.

Joan Mir

Sebenarnya secara spesifikasi motor, musim ini tidak jauh berbeda dari MotoGP 2020. Hal ini dikarenakan adanya pembekuan pengembangan mesin MotoGP 2021. Namun meskipun demikian, Ducati, Yamaha, KTM, dan Aprilia mengalami lonjakan besar, sedangkan Suzuki masih sama.

   Baca Juga: Marc Marquez Keluhkan Fisik dan Mentalnya di Musim MotoGP 2021

"Saya memberikan segalanya dan itu tidak cukup bagi saya untuk menang dan sejujurnya saya sedikit kecewa. Di pagi hari saya bangun dan berpikir bahwa mungkin ini adalah hari untuk meraih kemenangan, tetapi untuk alasan apa pun segalaya sedikit berubah," ujar Joan Mir.

Joan Mir

Joan Mir pun merasa balapan semakin ketat, menurutnya setiap pembalap memiliki kesempatan yang sama besar untuk memimpin. Dalam kasus ini, Joan Mir selalu berusaha memberikan penampilan 100 persen untuk dapat di barisan depan. Namun menurutnya hal itu tidak cukup karena ada batasannya.

   Baca Juga: Hadapi MotoGP Misano, Adik Valentino Rossi Pakai Livery Khusus

"Balapan memang seperti itu, terkadang cukup ketika Anda memberikan 100 persen dan terkadang tidak. Saya pikir dengan mendapatkan yang terbaik dari perangkat saya akan menjadi lebih baik dan lebih dekat," pungkasnya.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id