Jorge Lorenzo Sarankan Fabio Quartararo Tetap Bertahan di Yamaha

Jorge Lorenzo Sarankan Fabio Quartararo Tetap Bertahan di Yamaha
Minggu, 28 November 2021 16:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo menutup musim MotoGP 2021 sebagai pemegang gelar juara dunia. Ia berhasil merebut titel tersebut dari juara bertahan sebelumnya, Joan Mir. Tampil impresif dan konsisten sepanjang musim, Quartararo pun mendapatkan nasihat dari beberapa pihak, salah satunya mantan rider Yamaha, Jorge Lorenzo.

Meski mampu menunjukkan performa maksimal, Lorenzo mengingatkan Quartararo agar tak tergoda untuk segera pindah ke tim lain. Ia menghimbau Quartararo menetap di tim Monster Energy Yamaha.

   Baca Juga: Sering Disepelekan, Berikut Pentingnya Saringan Udara di Motor

"Ketika Anda berjuang untuk kemenangan dengan sepeda motor, selalu lebih baik untuk tetap di tempat Anda berada, karena perubahan itu berisiko, karena Anda dapat mengambil langkah mundur," ujar Lorenzo dikutip dari PaddockGP.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Lorenzo menambahkan Yamaha merupakan motor yang cukup berbeda dari Ducati. Menurutnya, Yamaha masih mempertahankan filosofi khasnya. Sementara itu, Ducati selalu melakukan ubahan signifikan.

   Baca Juga: Komparasi Detail Spek Lengkap KTM 250 Adventure dan 390 Adventure

"Sayangnya, Yamaha bukanlah motor yang sangat revolusioner, tidak seperti Ducati. Jika Anda mengambil Ducati dari 2015 dan yang dari 2022 Anda melihat dua motor yang sama sekali berbeda, sedangkan Yamaha kurang lebih selalu motor yang sama. Ini adalah filosofi mereka dan mereka masih banyak mengerjakannya," jelas Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.