Jorge Lorenzo Sebut Hal yang Paling Dirindukannya dari Balapan, Apa Itu?

Jorge Lorenzo Sebut Hal yang Paling Dirindukannya dari Balapan, Apa Itu?

 

Jorge Lorenzo resmi memutuskan pensiun dari ajang balap MotoGP pada penghujung musim 2019 lalu. Rider bernomor 99 itu mengakhiri karir balapnya bersama tim Repsol Honda. Usai pensiun bersama Honda, Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai pembalap penguji.

Saat ini, Lorenzo mengaku menikmati masa pensiunnya sebagai pembalap. Meski demikian, mantan rekan setim Valentino Rossi di Yamaha ini mengaku merindukan balapan. Lalu, apa hal yang paling dirindukan oleh Lorenzo dari MotoGP?

   Baca Juga: CBR250RR Disegarkan, Intip Harga Baru YZF-R25 dan Ninja 250

"Yang paling saya rindukan adalah semua orang yang saya temui, teman-teman yang saya temui selama delapan belas tahun saya di kejuaraan dunia, dan di atas segalanya tentu adalah kemenangan. Yang paling saya rindukan adalah tekanan untuk yang saya alami dan luka-lukanya," jelas Lorenzo dikutip dari GPOne.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Perjalanan karir Lorenzo pun melewati berbagai macam kondisi. Pembalap asal Spanyol ini juga mengaku sempat beberapa kali ingin berhenti balapan. Terlebih saat ia mengalami cedera pada usia 22 tahun.

   Baca Juga: Vespa Klasik Jadi Elektrik, Bagaimana Ketahanannya pada Air?

"Ada beberapa kali ketika saya berpikir untuk berhenti, terutama setelah cedera besar yang membuat Anda bertanya-tanya apakah benar-benar layak mempertaruhkan hidup Anda untuk mewujudkan impian Anda. Tapi seiring berjalannya waktu dan memikirkannya dengan dingin, saya selalu mencoba lagi. Terakhir kali saya cedera tulang belakang, pada usia 22 tahun, saya benar-benar memikirkan segalanya," ujar Lorenzo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id