Kembali ke Yamaha, Andra Dovizioso Senang Bisa Satu Tim Dengan Rossi

Kembali ke Yamaha, Andra Dovizioso Senang Bisa Satu Tim Dengan Rossi
Sabtu, 18 September 2021 15:00
Brian

Andrea Dovizioso kembali ke pabrikan Yamaha setelah sembilan tahun berpisah. Pembalap yang besar dengan nama Ducati itu menunggangi YZR-M1 untuk yang pertama kalinya. Dovi sapaan akrabnya pun merasakan perbedaan yang sangat jauh dari terakhir kalinya menaiki motor Yamaha.

"Perubahan tidak bisa dihindari karena motor harus dikendarai secara berbeda. Saya memiliki banyak tanda tanya dan saya berharap dapat menyelesaikannya dalam lima balapan ini. Misalnya, seberapa banyak ban telah mengubah gaya balap," ujar Andrea Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

   Baca Juga: Joan Mir Tak Mampu Pertahankan Gelar Juara Dunia Musim Ini?

Andra Dovizioso mengakui balapan bersama Yamaha akan menjadi tantangan besar. Mengingat Valentino Rossi akan pensiun dalam waktu dekat, sehingga dirinyalah yang akan menjadi pembalap paling tua di pabrikan garpu tala itu. Bahkan bisa dikatakan, Dovi menjadi pembalap satu-satunya dari generasinya di MotoGP.

Andrea Dovizioso Petronas Yamaha SRT

"Lalu ada faktor generasi, generasiku hilang, sudah berakhir. Valentino pergi di akhir musim, Lorenzo, Stoner, Pedrosa pergi. Saya tidak memiliki jawaban dan balapan ini akan menjadi ujian yang baik untuk lebih memahami satu sama lain dengan motor yang berbeda,” lanjutnya.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP San Marino, Italia 2021: Balapan Spesial untuk Valentino Rossi

Meski demikian, Andrea Dovizioso bersyukur dapat menjadi rekan satu tim Valentino Rossi. Meskipun hanya sebentar, pembalap yang dijuluki Desmodovi itu  sangat menghargai The Doctor. Sangat menarik baginya bisa merasakan garasi yang sama dengan Rossi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.