Kerap Berselisih, Jadi Alasan Dovisiozo Berpisah Dengan Ducati

Kerap Berselisih, Jadi Alasan Dovisiozo Berpisah Dengan Ducati

Andrea Dovisiozo mengungkapkan sejumlah alasannya berpisah dengan Ducati di musim 2021. Pembalap asal Italia itu menyebutkan perpindahannya karena adanya hubungan tidak baik dengan Gigi Dall'lgna. Gigi Dall'lgna sendiri merupakan Manager Umum pabrikan Tim Ducati.

Dilansir dari GP One, Dovisiozo atau Dovi sapaan akrabnya menyebutkan hubungannya dengan Dall'lgna saat adanya pertemuan teknis. Dirinya menceritakan terdapat ide yang berbeda, sehingga terjadi perselisihan. Pada saat itu, Dovi mengatakan Dall'lgna merasa diserang olehnya.

   Baca Juga: Kilas Perjalanan Davide Brivio: Dari Valentino Rossi Hingga Joan Mir

"Keputusan hanya datang dari Gigi, ada pembicaraan tentang Ducati tapi itu salah. Semua keputusan yang dibuat sejak dia berada di sana adalah miliknya. Seperti Lorenzo, bukan Marquez pada 2017. Pada awal 2016, ada kemungkinan untuk merekrutnya, tapi Gigi sudah memutuskan dia menginginkan Lorenzo," ujar Dovi.

Valentino Rossi, Marc Marquez, Joan Mir, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso

 

Hubungan keduanya hingga kini tetap meregang, setidaknya dalam beberapa tahun. Dovi sendiri merasa untuk bisa akrab dengan Gigi, maka jangan melawan keputusannya. Jika mengeluarkan pendapat yang bersebrangan, justru akan membuat konflik baru.

   Baca Juga: Valentino Rossi Tampil Kuat di Ajang Balap Mobil Gulf 12 Hours

"Seorang pembalap Ducati terus menerus berada di bawah tekanan. Selama semuanya baik-baik saja, oke, tetapi begitu Anda melakukan sesuatu yang sala... boom, bencana. Menjadi rileks adalah sebuah tantangan," tutup Dovi.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id