Valentino Rossi Tampil Kuat di Ajang Balap Mobil Gulf 12 Hours

Valentino Rossi Tampil Kuat di Ajang Balap Mobil Gulf 12 Hours

Valentino Rossi merupakan pembalap legendaris di ajang kelas utama MotoGP. Meski sudah mencapai 9 kali juara dunia, pembalap asal Italia itu belakangan ini tampil kurang kompetitif. Namun uniknya, dirinya justru tampil kuat dalam ajang balap mobil Gulf 12 Hours.

Dilansir dari Speedweek, seperti tahun 2019 lalu, dirinya mengikuti perlombaan Gulf 12 Hours untuk melewati liburan musim dingin. Dirinya bekerja sama dengan temannya Alessio Salucci dan saudara laki-lakinya Luca Marini. Ketiganya mengendarai Ferrari 488 GT3 dengan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3.900 cc yang mengeluarkan tenaga 600 hp.

   Baca Juga: Ducati Sebut Lebih Sulit Bagi Pemula Berada Di Timnya Dibandingkan Di Yamaha

Uniknya, Valentino Rossi dan dua rekan timnya berhasil meraih tempat keempat secara keseluruhan. Lintasan balap Gulf 12 Hours sendiri mencapai 5.412 kilometer di Bahrain. Pada balapan ini, The Doctor juga menghadapi banyak pembalap profesional.

Valentino Rossi

 

Valentino Rossi memulai balapan satu pagi dari posisi ke delapan. Namun pria berusia 41 tahun itu tampil cukup kuat, sehingga dapat menempati posisi keenam pada tikungan pertama. Dilaporkan selama balapan, pembalap Italia itu memperebutkan tempat dengan manuver menyalip yang kuat.

   Baca Juga: Kilas Perjalanan Davide Brivio: Dari Valentino Rossi Hingga Joan Mir

Sebagai tambahan informasi, di tahun 2019 Valentino Rossi berhasil meraih podium di ajang Gulf 12 Hours. Pada saat itu dirinya berada di tim yang sama dengan mobil yang sama seperti yang digunakannya tahun ini. The Doctor pun pernah bertukar kendaraan dengan pembalap Formula 1 yakni Lewis Hamilton pada tahun yang sama.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id