Kian Dekat, Andrea Dovizioso dan Tim Aprilia Bakal Bersatu Musim Depan?

Kian Dekat, Andrea Dovizioso dan Tim Aprilia Bakal Bersatu Musim Depan?
Sabtu, 8 Mei 2021 06:00
Thio Pahlevi

Andrea Dovizioso resmi mengakhiri kerjasamanya dengan tim Ducati pada penghujung musim MotoGP 2020. Pembalap bernomor 04 itu pun absen musim ini karena tak kunjung mendapatkan tim. Namun, belakangan Dovizioso tengah dekat dengan tim balap Aprilia.

Kedekatan keduanya terlihat ketika Dovizioso menjajal motor Aprilia RS-GP dalam sesi tes di Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu. Massimo Rivola selaku CEO Aprilia pun mengaku senang dengan peran baru yang dilakukan Dovizioso di timnya.

   Baca Juga: Harga Terbaru Kawasaki W175 Cafe dan Varian Lainnya (Mei 2021)

"Kami mencoba sesuatu yang Andrea arahkan kepada kami. Jadi itu adalah pembalap yang bisa membuat kami menciptakan lompatan besar. Kami akan melakukan segalanya untuk merayunya. Saya berharap Andrea Dovizioso bersenang-senang di tes berikutnya yang akan kami lakukan bersama," ujar Rivola dikutip dari PaddockGP.

Jack Miller, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Alex Marquez

Rivola menambahkan saat ini hal yang terpenting adalah membuat Dovizioso mendapatkan kepercayaan diri dan mengembangkan motor. Rumor yang beredar, Dovizioso kemungkinan bakal bergabung di tim Aprilia bersamaan dengan diumumkannya kerjasama baru antara Aprilia dan Gresini Racing.

   Baca Juga: Sejarah Panjang Skuter Vespa Di Dunia, Anda Memulai Di Era Mana? (Bagian 2: 1992-2021)

"Yang paling penting untuk mendapatkan kepercayaan diri dan mengembangkan motor. Mugello mungkin bukan trek yang ideal bagi kami karena dia terbiasa dengan Ducati yang melaju sangat cepat. Saya berharap dia duduk dengan baik di motor, dengan perubahan yang kami lakukan untuk membuatnya nyaman. Jelas, sebagai rider yang bertubuh lebih kecil dari kami, perlu untuk campur tangan," kata Rivola.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.