Konfirmasi! Marc Marquez Dipastikan Absen Awal Musim MotoGP 2021

Konfirmasi! Marc Marquez Dipastikan Absen Awal Musim MotoGP 2021

Dalam seminggu terakhir banyak yang kejadian yang menunjukkan Marc Marquez mampu kembali di musim pembuka MotoGP Qatar. Bahkan pembalap Spanyol ini telah melakukan beberapa latihan dengan Honda RC213V-S. Namun kali ini Honda mengonfirmasi bahwa Marquez belum akan kembali.

"Setelah pemeriksaan terakhir, para dokter memberi tahu saya bahwa keputusan paling bijak adalah tidak ambil bagian di Grand Prix Qatar. Lebih baik mengikuti rencana pemulihan seperti yang terjadi selama beberapa minggu terakhir," ujar Marc Marquez seperti dikutip dari Motorsport-Total.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2021, Bisa Melaju Seberapa Cepat?

Marc Marquez diperiksa oleh tim medis Rumah Sakit Internasional Ruber di Madrid setelah 15 minggu dari operasi ketiga. Dokter sendiri melihat kemajuan yang baik pada lengan kanan atas. Akan tetapi menurut penilaian dokter untuk kembali balapan maish terlalu dini.

Marc Marquez Latihan Pribadi di Barcelona

 

"Tentu saja saya ingin mengikuti balapan pertama musim ini, tetapi kami harus terus bekerja agar saya dapat menemukan bentuk optimal saya," pungkas Marc Marquez.

   Baca Juga: Marc Marquez Sebut Pembalap MotoGP Tidak Takut Kematian

Honda telah mengumumkan 12 April sebagai tanggal pemeriksaan dan evaluasi medis berikutnya. Dengan konfirmasi tanggal tersebut, berarti Marc Marquez melewati MotoGP Qatar kedua. Terdapat kemungkinan The Baby Alien akan kembali di Portimao pada 18 April mendatang.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id