Detail Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2021, Bisa Melaju Seberapa Cepat?

Detail Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2021, Bisa Melaju Seberapa Cepat?

Tim Suzuki Ecstar bersama pembalapnya, Joan Mir berhasil mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2020. Di musim baru kali ini, tim tersebut juga bekerjasama dengan Monster Energy yang logonya tersemat di beberapa bagian motor. Nah, bagaimana detail spesifikasi motor Suzuki GSX-RR tunggangan Mir dan Alex Rins guna hadapi MotoGP 2021?

Secara dimensi, Suzuki GSX-RR memiliki ukuran panjang 2.096 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.140 mm. Sementara itu, jarak sumbu rodanya berukuran 1.457 mm serta bobot hanya 157 kg, dipadu sasis twin-spar aluminium.

   Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Standar Motor Perlu Dirawat

Di bagian kaki-kakinya, Suzuki GSX-RR menggunakan pelek ukuran 17 inci di kedua rodanya dengan dibalut ban buatan Michelin. Sektor suspensinya sendiri memakai tipe upside down di depan dan peredam kejut tunggal di belakang dari Ohlins. Lebih lanjut, sektor pengeremannya mengandalkan Carbon/Steel disc dari Brembo.

Suzuki GSX-RR 2021 Suzuki Ecstar

Urusan dapur pacu, Suzuki GSX-RR dibekali mesin 1.000 cc, 4-Tak,  in-line 4-cylinder, DOHC, 4-valve, dan berpendingin cairan. Mesin yang dipadu dengan software Magneti Marelli ini mampu menghasilkan tenaga berkisar hingga 240 PS.

   Baca Juga: Menelisik Fitur USB Charger pada Motor dari Sisi Safety Riding

Kabarnya, kecepatan maksimum yang mampu diraih oleh motor ini mencapai 340 km/jam. Keseluruhan tenaga tadi kemudian dipadu dengan sistem transmisi 6-percepatan dan Seamless System. Sektor knalpotnya sendiri memakai buatan Akrapovic.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id