Kurang Kompetitif, Alex Marquez Akan Berhenti Balapan?

Kurang Kompetitif, Alex Marquez Akan Berhenti Balapan?
Kamis, 8 Juli 2021 17:00
Thio Pahlevi

Alex Marquez masih terus berjuang meningkatkan performa terbaiknya di MotoGP 2021. Musim ini, pembalap LCR Honda tersebut berada di posisi ke-15 klasmen sementara dengan total 27 poin. Pada balapan seri Assen, Belanda beberapa waktu lalu, adik dari Marc Marquez ini hanya mampu finish di urutan ke-14.

Alex mengaku profesinya sebagai pembalap profesional tak salalu menyenangkan. Terkadang, ia membutuhkan waktu untuk beristirahat. Meski demikian, ia tetap berusaha untuk meningkatkan kemampuannya.

   Baca Juga: Adu Harga Termurah, Pilih Honda Sonic 150R atau Suzuki Satria F150?

"Tetapi jika saya tinggal di rumah, maka saya harus bergerak lagi setelah satu atau satu setengah jam. Kemudian saya keluar dan melakukan putaran di atas motor, sangat mudah, tetapi saya harus melakukannya. Dan ketika Marc (Marquez) ada di sana – kami selalu bersama – maka kami saling bekerja keras," ujar Alex dikutip dari Speedweek.

Miguel Oliveira, Alex Marquez, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

Di lain sisi, Alex menyebut dirinya tak pernah kehilangan motivasi. Jika ia telah kehilangan hal tersebut, kemungkinan besar ia bakal berhenti balapan. Namun, hingga kini Alex masih memiliki tekad kuat untuk terus balapan dan meraih hasil maksimal.

   Baca Juga: Dani Pedrosa Jadi Wild Card KTM di MotoGP, Kangen Nuansa Balapan?

"Saya tidak pernah kehilangan motivasi saya. Memang benar, sangat mudah untuk memotivasi diri sendiri ketika hasilnya tepat. Tetapi meskipun hasil yang saya dapatkan buruk, saya tidak pernah kehilangan motivasi untuk bekerja pada diri sendiri dan menjadi lebih kuat di atas motor, melakukan latihan kebugaran atau naik motor. Pada hari saya kehilangan motivasi, ini adalah hari saya berhenti," kata Alex.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.