Lanjutkan Performa Positif, Pembalap Indonesia Optimistis Hadapi WorldSSP Portugal

Lanjutkan Performa Positif, Pembalap Indonesia Optimistis Hadapi WorldSSP Portugal
Sabtu, 29 Mei 2021 14:00
Thio Pahlevi

Seri lanjutan ajang balap World Supersport (WorldSSP) 2021 bakal digelar di Estoril, Portugal pada Sabtu dan Minggu, 29-30 Mei. Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama bersiap menghadapi seri tersebut dengan kepercayaan diri tinggi. Hal ini berkat raihan hasil positif di seri sebelumnya yang diadakan di Aragon, Spanyol.

Di Aragaon, Galang Hendra Pratama berhasil finish di posisi ke-15 dan ke-10 dalam dua race yang berlangsung. Hasil itu memperkuat tekad rider tim Ten Kate Racing Yamaha guna terus berprestasi. Ia yakin bisa meraih poin karena Estoril adalah salah satu sirkuit favoritnya.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Mugello, Italia 2021: Persaingan Klasmen Kian Ketat

"Saya pergi ke Estoril dengan banyak kepercayaan karena kami memiliki hasil yang baik akhir pekan lalu. Tim telah bekerja keras untuk hasil tersebut. Estoril adalah salah satu sirkuit favorit saya, jadi saya yakin bisa mendapatkan poin lagi. Saya akan menggunakan strategi yang digunakan di Aragon dan itu akan menjadi bagus jika mendapatkan poin untuk target 10 besar lagi," ujar Galang Hendra Pratama.

Galang Hendra Pratama

Pembalap bernomor 55 ini sendiri sudah mengenal trek tersebut sejak berkompetisi di WorldSSP300 pada 2018-2019. Musim lalu, Galang Hendra Pratama mampu finish ke-15 pada race 1 WorldSSP ketika masih bersama tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

   Baca Juga: Ini Waktu yang Tepat untuk Melakukan Pengecekan Kondisi Ban dan Rantai Motor

Sirkuit Estoril memiliki panjang 4,182 km dan 13 tikungan yang terdiri dari 9 tikungan ke kanan dan 4 tikungan ke kiri. Berikut jadwal seri ke-2 WorldSSP Estoril, Portugal yang bakal diikuti oleh Galang Hendra Pratama:

Sabtu, 29 Mei 2021: 
Superpole: 16.25-16.45 WIB 
Race 1: 21.15 WIB

Minggu, 30 Mei 2021: 
Warm Up: 15.25 WIB
Race 2: 18.30 WIB

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.