Lebih Dekat dengan Jenny Anderson, Data Engineer Baru Marc Marquez

Lebih Dekat dengan Jenny Anderson, Data Engineer Baru Marc Marquez
Sabtu, 16 Januari 2021 06:00
Thio Pahlevi

Marc Marquez akan memiliki rekan balap baru pada ajang MotoGP 2021. Di Repsol Honda, ia bakal berduet dengan Pol Espargaro yang menggantikan Alex Marquez. Tak hanya itu, Marc Marquez juga kedatangan rekan kerja anyar untuk mengembangkan motor tunggangannya, yakni Jenny Anderson.

Jenny sendiri hadir menggantikan posisi dari Gerold Bucher. Sebelumnya, Jenny bekerja untuk tim KTM. Belakangan, ia berperan sebagai data engineer dari Pol Espargaro. Namun, kini Jenny akan bekerja dengan Marc Marquez.

   Baca Juga: Brivio Ungkap Rahasia Suksesnya Bersama Suzuki Di MotoGP

Bersama KTM, Jenny mengaku terlibat sejak awal dalam kelahiran proyek MotoGP merek asal Austria itu. "Saya bergabung dengan proyek ini pada 2015, sebelum kami memiliki motor MotoGP, dan dari bekerja di pabrik penuh waktu serta departemen elektronik," katanya dilansir dari GPOne.

Jenny Anderson, Insinyur Data Marc Marquez

Jenny mengatakan bahwa ia besar di dunia balap motor. Bahkan, lingkungan keluarganya juga memiliki kegiatan yang berhubungan dengan balap. Saat usia 22 tahun, ia belajar teknik motorsport di Oxford Brookes University.

   Baca Juga: Ketahui Bahaya Mematikan Mesin Motor Menggunakan Standar Samping

"Ayah saya membuat kit-cars dan kakak laki-laki saya terjun ke karting. Dia seperti dewa bagi saya dan semua yang dia lakukan saya ingin lakukan. Pada usia sepuluh tahun saya mulai gokart dan mulai menganalisis data hampir sebagai hobi. Saya tidak pernah menyadari itu bisa mengarah ke pekerjaan seperti yang saya miliki sekarang," ujar Jenny.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.