Manajer Teknis Suzuki: Kami Memiliki Motor yang Sangat Seimbang

Manajer Teknis Suzuki: Kami Memiliki Motor yang Sangat Seimbang

 

Tim Suzuki Ecstar bersama dua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins masih berusaha berada di performa terbaiknya. Hingga paruh pertama musim MotoGP 2021 usai, Mir serta Rins terus mencoba bersaing di barisan depan. Saat ini, keduanya menempati posisi klasmen ke-4 dan ke-14. Lantas, apa yang akan dilakukan oleh tim Suzuki Ecstar jelang dimulainya paruh kedua musim?

Sebelumnya, Mir berharap motor Suzuki GSX-RR dilengkapi perangkat pengatur ketinggian. Senada dengan Mir, Rins pun menyebut perangkat ini mampu memangkas waktu di lintasan hingga 0,3 sampai 0,4 detik per putaran. Menanggapi hal itu, Ken Kawauchi selaku Manajer Teknis pun memberikan komentarnya.

   Baca Juga: Helm OASE Rider Bisa Terkoneksi Smartphone, Begini Caranya

"Secara keseluruhan, kami memiliki motor yang sangat seimbang, yang sengaja kami kejar saat mengembangkan GSX-RR. Jika Anda meningkatkan satu aspek, kami tahu bahwa sebagai gantinya Anda mungkin kehilangan sesuatu di area lain. Jadi kami selalu mencoba untuk menyusun paket menyeluruh yang berfungsi dengan baik di sebagian besar rute," jelas Kawauchi dikutip dari Speedweek.

Suzuki GSX-RR 2021 Suzuki Ecstar

Meski demikian, Kawauchi mengatakan selalu ada pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki agar pembalapnya bisa terus meningkatkan performa. Lalu, apakah pada paruh kedua MotoGP 2021 Suzuki bakal menghadirkan perubahan agar bisa mempertahankan gelar juara dunia?

   Baca Juga: Tips Rawat Radiator Motor, Boleh Dipasangi Cover?

"Meskipun kami senang dengan motor 2021 kami, selalu ada peningkatan yang harus dilakukan dan kami percaya bahwa memperkenalkan perangkat ini akan membantu pengendara kami membuat kemajuan. Guna bersaing dalam olahraga yang menuntut seperti itu berarti Anda terus-menerus ditantang untuk mengembangkan solusi baru yang sesuai dengan sepeda motor kami. Saya percaya bahwa 'pengembangan konstan ke arah yang benar' dalam kejuaraan dunia yang kompetitif adalah filosofi yang menguntungkan," ujar Kawauchi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id