Marc Marqeuz Kembali Absen Balapan Final di Valencia

Marc Marqeuz Kembali Absen Balapan Final di Valencia

 

Marc Marquez tidak akan berada di final musim MotoGP 2021 yang berlangsung di Valencia dan tes pra-musim di Jerez. Sebelumnya pembalap Repsol Honda itu juga absen di seri MotoGP Algarve. Hal ini telah diumumkan oleh tim balapnya kemarin, Selasa, (9/11).

Dilansir dari Speedweek, Marc Marquez mengalami cedera saat jatuh dalam latihannya beberapa waktu lalu. Akibat kecelakaannya itu, Marc Marquez mengalami gegar otak dan sempat beristirahat setelah pemeriksaan awal. Kemudian pembalap Spanyol itu terus merasa tidak nyaman dan menderita masalah mata.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai Seri Portugal: Siapa Kandidat Juara 2 dan 3?

Senin kemarin, Dr Sanchez Dalmau di Barcelona melakukan diagnosis terhadap Marc Marquez. Hasilnya pembalap bernomor 93 itu mengenali dua gambar dari satu objek yang dilihatnya. Hal ini disebutkan sang dokter bahwa Marc Marquez menderita diplopia.

Marc Marquez MotoGP Amerika 2021

"Pemeriksaan yang dilakukan Marc Marquez setelah kecelakaan memastikan bahwa pengemudi menderita diplopia. Pemeriksaan juga mengungkapkan kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot oblik superior kanan. Perawatan konservatif dipilih dengan pembaruan rutin untuk mengikuti perkembangan klinis. Saraf ini adalah salah satu yang terluka pada 2011," ujar Dr Dalmau.

   Baca Juga: Valentino Rossi Mengaku Puas Finish Ke-13 di MotoGP Algarve

Marc Marquez mengalami cedera akibat kecelakaan saat latihan bebas pertama di Philip Island. Setelah kecelakaan lain di Sepang, pembalap berkebangsaan Spanyol itu melewati balapan MotoGP di Portimao.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id