Marc Marquez Disebut Bakal Tampil Lebih Kuat, Apa Alasannya?

Marc Marquez Disebut Bakal Tampil Lebih Kuat, Apa Alasannya?

 

Performa Marc Marquez perlahan mulai kembali ke level terbaiknya usai absen akibat cedera. Pembalap Repsol Honda itu pun menunjukkan saat menjalani seri MotoGP Jerman dan Belanda. Sebelumnya, Marquez mengalami cedera lengan yang membuatnya absen dari balapan hingga hampir semusim penuh pada 2020 lalu.

Marquez sendiri baru kembali ke trek MotoGP saat seri ketiga yang diadakan di Portimao, Portugal pada April 2021 lalu. Meski tak langsung kembali ke performa terbaik, ia perlahan berhasil tampil kompetitif. Tak hanya itu, sejumlah pihak juga menilai Marquez bakal tampil lebih kuat usai pulih sepenuhnya dari cedera.

   Baca Juga: KTM 1290 Super Adventure S 2021 Dapat Pembaruan, Apa Saja Keunggulannya?

"Saya membicarakannya dengan Emilio Alzamora (Manajer Marc Marquez), kami berada di Barcelona. Emilio berkata: dia memiliki tubuh yang masih tidak mengikuti roh. Dia terpaksa kehilangan selama satu tahun, dengan lengan yang hampir tidak aktif, dia kehilangan fisiknya. Sekarang dia pulih dan kepalanya tetap sama, seperti yang telah kita lihat," ujar Alberto Vergani, Manajer pembalap KTM, Danilo Petrucci dikutip dari PaddockGP.

Marc Marquez

Vergani yakin setelah benar-benar pulih, Marquez akan kembali meraih kemenangan. Ia membandingkan kasus serupa yang pernah dialami oleh legenda balap MotoGP, Michael Doohan. "Bagaimanapun, Doohan menjadi tak terkalahkan setelah kecelakaan itu, dan kecelakaan ini bisa membuat Marc lebih baik lagi," ucapnya.

   Baca Juga: Manajer Teknis Suzuki: Kami Memiliki Motor yang Sangat Seimbang

Karena itu, Marquez akan lebih waspada dalam menghadapi balapan ke depan. Pembalap nomor 93 ini dikenal dengan keunikannya menguji batasan motor hingga seringkali terjatuh. Namun, belakangan ia menyebut crash berpengaruh pada kepercayaan diri. "Insiden terjatuh ini menghilangkan banyak kepercayaan diri karena Anda tidak tahu kapan Anda akan jatuh lagi dan itu mencegah Anda mengemudi dengan cepat," jelasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id