BMW Motorrad Luncurkan Dua Varian Baru dari R 18

BMW Motorrad Luncurkan Dua Varian Baru dari R 18

 

Setelah BMW R 18 dan R 18 Classic, BMW Motorrad kembali memperkenalkan dua varian baru. Dua varian barunya adalah R 18 Transcontinental dan R 18 Bagger. Dengan bertambahnya dua varian baru, artinya terdapat empat varian BMW R 18 yang dipasarkan.

Dilansir dari Paultan, varian Transcontinental dan Bagger memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan standar dan Classic. Kedua varian baru BMW R 18 ini disebutkan dilengkapi oleh batwing fairing, windscreen, dan panniers. Perbedaannya hanya di bagian belakang, varian Transcontinental dilengkapi oleh top box sekaligus sandaran pembonceng.

   Baca Juga: Motor Batman 'Batcycle' Tertangkap Kamera, Pakai Mesin Listrik?

Lebih rincinya komponen top box pada varian BMW R 18 Transcontinental ini memiliki kapasitas 48 liter. Sementara pannier pada masing-masing varian baru memiliki kapasitas yang sama yakni 27 liter. Selain tidak ada top box, varian Bagger juga tidak memiliki dua lampu bulat tambahan di depan.

BMW R 18 Transcontinental dan Bagger

Di bagian kemudi, dua varian baru BMW R 18 ini dibekali oleh layar 10,25 inci TFT dengan sistem navigasi. Bukan hanya itu, terdapat tambahan empat panel analog untuk informasi lainnya. Dua model ini pun mendapatkan speaker yang dibuat oleh Marshall untuk mendengar musik.

   Baca Juga: Honda CB500 Series Model 2022 Dirumorkan Alami Ubahan, Kaki-Kaki Baru?

Mengenai mesinnya tidak ada perbedaan dengan dua varian sebelumnya. Secara harga, dua varian baru Transcontinental dan Bagger pun belum dirilis ke publik. Namun sekedar gambaran, di Indonesia R 18 dibanderol dengan harga Rp 969.000.000, sedangkan R 18 Classic dibanderol Rp 1,039 miliar off the road.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id