Marc Marquez Jatuh Lagi, Masih Kaku Balapan?

Marc Marquez Jatuh Lagi, Masih Kaku Balapan?

 

Marc Marquez tengah melalui masa sulit sejak kecelakaannya di Jerez tahun lalu. Semenjak kembali ke MotoGP, pembalap Spanyol itu beberapa kali terjatuh di lintasan. Terakhir di Mugello Marc Marquez kembali jatuh bahkan saat baru mulai di lap kedua.

Dilansir dari Motorsport-Total, setelah balapan usai Marc Marquez agak pendiam di depan media. Bintang utama Repsol Honda itu mengakui kesalahannya yang membuatnya jatuh. Marquez beralasan tidak melihat Brad Binder di tikungan tersebut.

   Baca Juga: Jejak Karir Jason Dupasquier Sebelum Berakhir di Moto3

"Ini insiden balapan, tapi jika ada yang salah, itu saya. Karena saya masuk ke tikungan dua, hanya saja tidak melihatnya, saya pikir dia lebih jauh ke belakang dan ketika kami mengubah arah, saya jatuh. Untungnya saya jatuh sendiri," ujar Marc Marquez.

Marc Marquez MotoGP Italia

Akibat kesalahan Marc Marquez sejumlah pembalap pun turut dirugikan, seperti Franco Morbidelli dan Brad Binder. Morbidelli harus menghindari kecelakaan Marc Marquez sehingga kehilangan peluang untuk mendapatkan poin. Sementara air bag di baju balap Brad Binder aktif saat bersentuhan dengan Marc Marquez.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Mugello, Italia: Quartararo Perlebar Jarak

Sebelumnya Marc Marquez juga sempat jatuh di MotoGP Perancsi 2021 sebanyak dua kali. Beberapa insiden jatuhnya disebutkan karena kekuatan lengan yang berbeda antara kiri dan kanan. Mengingat hingga kini Marc Marquez masih menjalani pemulihan dari lengan kanannya yang cedera.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id