Marc Marquez: Saya Di Sini untuk Kembali Kuat dan Kompetitif

Marc Marquez: Saya Di Sini untuk Kembali Kuat dan Kompetitif
Jumat, 28 Mei 2021 14:00
Thio Pahlevi

MotoGP 2021 akan segera memasuki seri keenam yang digelar di Mugello, Italia. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi salah satu rider yang ditunggu penampilannya. Jelang dimulai seri Mugello, Marquez pun mengungkapkan pandangannya terhadap sirkuit tersebut. 

Marquez mengatakan sirkuit ini memiliki karakteristik yang menuntut kemampuan fisik pembalap. Rider bernomor 93 itu bertekad untuk bisa tampil maksimal. Ia pun berlatih menggunakan motor Honda CBR600 untuk memahami situasinya.

   Baca Juga: GALERI: Skutik Kekar Yamaha Zuma 125 2022

"Saya sudah tahu ini tidak akan menjadi salah satu akhir pekan terbaik bagi saya. Mugello adalah trek yang sangat menuntut dari sudut pandang fisik. Ini menguji Anda, mengingat karakteristiknya. Saya mengendarai CBR600 untuk lebih memahami situasi saya, tetapi yang terpenting, untuk menemukan posisi yang tepat di motor, karena itulah salah satu aspek terpenting. Jadi saya akan mencoba mengendalikan semuanya sebaik mungkin," kata Marquez dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Marc Marquez, Lorenzo Savadori, Valentino Rossi

 

Marquez sendiri hingga kini belum menemukan performa terbaiknya. Di balapan terakhir yang diadakan di Le Mans, Prancis dirinya justru terjatuh dua kali setelah sempat memimpin balapan. Meski demikian, kakak dari Alex Marquez ini optimistis bisa kembali kompetitif.

   Baca Juga: Ini Waktu yang Tepat untuk Melakukan Pengecekan Kondisi Ban dan Rantai Motor

"Saya tahu akan sulit untuk kembali dan menjadi kompetitif. Nyatanya, sekembalinya saya ke Portugal, saya tidak punya harapan khusus. Saya tahu bahwa saya tidak siap untuk menjadi cepat, karena saya memiliki beberapa keterbatasan, tetapi saya di sini untuk berkembang dan kembali kuat serta kompetitif. Pada akhirnya, saya masih di sini," ujar Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.