Marc Marquez: Saya Siap Secara Psikologis untuk Tidak Menang

Marc Marquez: Saya Siap Secara Psikologis untuk Tidak Menang

Penampilan terbaik Marc Marquez masih terus ditunggu oleh para penggemar balap MotoGP. Musim ini, pembalap Repsol Honda itu baru saja kembali usai absen akibat cedera yang dialaminya. Namun, Marquez tak kunjung memperlihatkan performa puncaknya seperti beberapa musim belakangan.

Marquez menilai tak hanya soal dirinya, tetapi motor Honda RC213V juga perlu mendapat peningkatan. Ia sendiri telah menyelesaikan sesi tes resmi yang diadakan di Catalunya, Barcelona pada Senin (7/6) lalu.

   Baca Juga: Airoh Kenalkan Model Helm Terbaru, H.20

"Motornya perlu ditingkatkan, tetapi sulit untuk menemukan jalan yang benar. Kami tahu ada masalah dengan akselerasi karena grip yang buruk dan saat masuk sulit untuk berhenti, lagi-lagi karena grip belakang. Mereka adalah dua masalah yang berbeda, di area yang berbeda, tetapi saya pikir mereka dapat diselesaikan dengan cara yang sama. Semua batasan ini tidak membantu dengan jarak balapan," kata Marquez dikutip dari PaddockGP.

Marc Marquez

Marquz mengatakan masih tetap optimistis untuk bisa bersaing dengan para pembalap terdepan. Namun begitu, dirinya mengaku realistis dengan keadaan yang dihadapinya saat ini. Bahkan, ia juga menyatakan siap untuk tidak menang.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Kawasaki KLX 150, Honda CRF150L, dan Yamaha WR 155R (Juni 2021)

"Mari kita lihat apakah kami bisa sedikit lebih dekat dengan para pemimpin. Saya siap secara psikologis untuk tidak menang, saya siap untuk mundur karena saya tahu di mana saya berada. Kita tidak boleh membiarkan diri kita terbawa oleh ilusi dan bersikap realistis setiap saat," ucap kakak dari Alex Marquez ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id