Masuki Umur 42 Tahun, Ayah Rossi Nilai Anaknya Masih Bisa Menang

Masuki Umur 42 Tahun, Ayah Rossi Nilai Anaknya Masih Bisa Menang
Rabu, 17 Februari 2021 15:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-42 tahun pada Februari 2021 ini. Di usianya tersebut, pembalap bernomor 46 ini masih aktif balapan dan baru saja pindah ke tim Petronas Yamaha untuk memulai musim MotoGP 2021. Grazziano Rossi yang merupakan ayah dari Valentino Rossi pun berbicara banyak soal anaknya.

Grazziano mengaku sangat mengagumi juara dunia sembilan kali itu. Bahkan, ayah Rossi merasa iri dengan perjalanan karir yang diraih oleh anaknya saat berada di usia yang sama.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi All New Honda PCX 160, Simpel tapi Racing

"Saya tidak berpikir bahwa saya memiliki seorang putra yang begitu cepat sehingga dia akan menjadi pembalap yang baik. Saya tidak memikirkannya sampai tidak mungkin untuk menyembunyikannya, dengan apa yang terjadi di Donington pada tahun 2000, kemenangan pertama Rossi di kelas 500," kenang Grazziano dikutip dari PaddockGP.

Valentino Rossi dan Graziano Rossi

 

Grazziano menambahkan di usia Rossi yang ke-42 ini, ia menilai jika Rossi masih bisa menang. Ia mengklaim jika putranya tersebut tetap memiliki semangat yang sama seperti saat muda. Hal itu juga yang membuat Rossi masih menjalani balapan kelas utama hingga saat ini.

    Baca Juga: Fitur-Fitur Canggih Motor Setengah Miliar, Honda CBR600RR

"Dia memiliki kapasitas untuk menang secara utuh, dia bisa menang, dan pergi ke Petronas bisa menjadi langkah maju dari sudut pandang emosional dan olahraga karena dia akan memiliki peralatan level pertama (dukungan motor spek pabrikan), tanpa tanggung jawab pembalap pabrikan. Saya sangat optimis untuk tahun ini. (Franco) Morbidelli juga akan menjadi motivasi yang besar," ujar Grazziano.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.