Meski di Tim Satelit, Yamaha Andalkan Rossi untuk Pengembangan M1

Meski di Tim Satelit, Yamaha Andalkan Rossi untuk Pengembangan M1
Senin, 25 Januari 2021 15:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi dipastikan bakal membalap untuk tim satelit, Petronas Yamaha. Di sana, ia tetap mengendarai motor YZR-M1 spesifikasi pabrikan, serupa dengan milik Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sementara itu, rekan setim Rossi, Franco Morbidelli menggunakan motor A-Spec.

   Baca Juga: Assist & Slipper Clutch All New CBR150R Bisa Dipasang di Model Lama!

Meski berada di tim satelit, peran Rossi pun masih dibutuhkan dalam melakukan pengembangan motor balap Yamaha. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Lin Jarvis selaku Direktur Balap Yamaha. Menurutnya, juara dunia sembilan kali itu akan terus memainkan peran penting dalam pengembangan YZR-M1.

"Dia akan mengendarai versi motor pabrikan yang akan digunakan pembalap. Memang benar bahwa bagian dari pengembangan dipimpin oleh tim pabrikan, tetapi Valentino adalah faktor yang sangat penting dalam pengumpulan data," ujar Jarvis dilansir dari Speedweek.

Valentino Rossi dan Lin Jarvis

 

Jarvis menambahkan, penting memiliki banyak pembalap di lintasan untuk digunakan datanya. Di musim MotoGP 2021 ini, terdapat tiga pembalap Yamaha yang memakai motor spesifikasi pabrikan. Sehingga, hal tersebut dinilai Jarvis bisa ditujukan sebagai dasar pengembangan motor.

   Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-100 Tahun, Moto Guzzi Rilis V7, V9, dan V85TT dengan Corak Khusus

"Penting untuk memiliki banyak pembalap di lintasan dan tidak diragukan lagi bahwa teknisi kami akan menggunakan data dari Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino sebagai dasar untuk meningkatkan motor. Tapi kami juga akan mendapatkan informasi menarik dari Franky (Morbidelli) tentang motor A-Spec," kata Jarvis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.