MGPA Targetkan Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai Akhir September

MGPA Targetkan Pembangunan Sirkuit Mandalika Selesai Akhir September

 

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor Sirkuit Mandalika mengatakan siap untuk menggelar ajang balap Wrold Superbike (WSBK). Ajang tersebut memang sudah masuk kalender balap 2021 yang berlangsung di November mendatang. Dengan kepercayaan diri ini, kapan Sirkuit Mandalika rampung dibangun?

Dwianto Eko Winaryo selaku Direktur Konstruksi dan Pengembangan Sirkuit Mandalika dari MGPA mengatakan saat ini progres pembangunan hanya merapihkan. Secara progres keseluruhan, Dwi mengatakan pembangunan sudah mencapai 96,5 persen. Dirinya pun optimis bisa menyelesaikan sisa pekerjaan Sirkuti Mandalika pada akhir September.

   Baca Juga: Ajang Balap World Superbike di Indonesia Hadirkan Penonton?

"Secara progres pada Minggu (29/8) sudah sampai 96,5 persen. Jadi tinggal sedikit lagi. Insya Allah, tanggal 30 September target kita untuk bisa menyelesaikan semuanya. Termasuk juga menyelesaikan pager outer dan pager inner. Mohon do'a nya supaya kita bisa menyelesaikan ini dan fisik kita sudah siap untuk melaksanakan WSBK," ujar Dwi dalam konferensi pers daring, Rabu (1/9) kemarin.

Sirkuit Mandalika

Sebagai tambahan informasi, beberapa waktu lalu Sirkuit Mandalika juga telah mendapatkan inspeksi secara daring dari pihak Dorna Sports. Dorna Sports sendiri merupakan penyelenggara ajang balap MotoGP dan WSBK. Ricky Baheramsjah selaku Direktur Utama MGPA mengatakan pihak Dorna Sports telah memberikan balasan positif.

   Baca Juga: Turun di MotoGP Aragon, Vinales: Saya Ingin Segera Balapan

"Feedback mereka sangat positif, pekerjaan utama telah selesai, tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Ricky.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id