Motornya Kalah Di Lintasan Lurus, Valentino Rossi: Kami Harus Belajar dari Suzuki

Motornya Kalah Di Lintasan Lurus, Valentino Rossi: Kami Harus Belajar dari Suzuki

Valentino Rossi akan menjalani musim balap MotoGP 2021 di tim Petronas Yamaha SRT. Di sana, ia berbagi paddock dengan Franco Morbidelli. Jelang dimulainya balapan, Rossi pun mengungkapkan bahwa Yamaha perlu belajar dari Suzuki terkait motor balapnya.

Rossi menilai, mesin menjadi titik lemah pada motor Yamaha YZR-M1. Menurutnya, motor tersebut selalu paling lambat di lintasan lurus. Selain itu, terdapat masalah pada keandalan mesinnya.

   Baca Juga: Gagal Juara Dunia, Fabio Quartararo Keluhkan Motor Yamaha

Berbekal konfigurasi mesin 4-silinder segaris, Rossi ingin belajar dari apa yang telah ditunjukkan oleh tim Suzuki. Hal ini dikarenakan Suzuki juga menggunakan konfigurasi mesin serupa, alih-alih memakai mesin V4.

Nakagami, Espargaro, Rossi, Miller, Rins, Mir, Dovizioso, Oliveira

 

"Saya tidak berpikir mesin empat silinder segaris adalah masalahnya. Kami harus belajar dari Suzuki. Selama bertahun-tahun dikatakan bahwa masalah dengan Yamaha terletak pada konsep mesin, karena mesin in-line sedikit lebih tua dibandingkan mesin V4, yang sedikit lebih modern. Tapi Suzuki juga memiliki mesin in-line dan sangat, sangat cepat," kata Rossi dilansir dari Speedweek.

   Baca Juga: Dibandingkan dengan Rossi, Suzuki Sebut Keunggulan Joan Mir

Sementara itu, Rossi mengatakan tak ada masalah untuk line-up pembalap di musim 2021. Menurutnya, terlepas dari dirinya, Yamaha diisi oleh para pembalap hebat, yakni Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli.

"Dengan motor yang kompetitif mereka ada dan berjuang untuk gelar juara dunia. Menurut saya, pembalap bukan masalah, line-up Yamaha juga sangat kuat untuk musim depan," ungkap The Doctor, julukan Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id