Dibandingkan dengan Rossi, Suzuki Sebut Keunggulan Joan Mir

Dibandingkan dengan Rossi, Suzuki Sebut Keunggulan Joan Mir
Selasa, 5 Januari 2021 12:00
Thio Pahlevi

Joan Mir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 bersama tim Suzuki Ecstar. Penampilan gemilangnya sepanjang musim pun turut mendapatkan pujian dari sejumlah pihak, salah satunya adalah Davide Brivio selaku Manajer Tim Suzuki Ecstar. Brivio sendiri pernah bekerjasama dengan Valentino Rossi dan kini menangani Joan Mir. Lalu, bagaimana komentarnya terkait perbandingan kedua pembalap tersebut?

   Baca Juga: Motor Terparkir Lama, Tangki Bensin Sebaiknya Penuh atau Justru Kosong?

Brivio mengatakan tak mudah membandingkan antara Rossi dan Mir. Menurutnya, saat bekerjasama dengan Rossi, pembalap tersebut sudah menjadi juara dunia lima kali. Sementara itu, Mir datang sebagai pemula dan masih harus banyak berjuang untuk ke depannya.

Joan Mir Suzuki Ecstar

"Ini perbandingan yang sulit karena ini baru permulaan untuk Joan. Kami harus menunggu masa depan. Mungkin butuh dua, tiga atau empat tahun bagi pengemudi Anda untuk menjadi dewasa sepenuhnya, berkembang sepenuhnya. Tapi tentunya jika ini baru permulaan, maka kita dalam situasi yang baik," ujar Brivio dilansir dari Speedweek.

   Baca Juga: Lebih Kencang Yamaha Aerox 155 Baru atau Honda ADV150? Ini Hasilnya

Pada musim keduanya di MotoGP bersama Suzuki Ecstar, Mir berhasil menjadi juara dunia. Ia pun mampu mengalahkan kandidat kuat juara, Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha. Menurut Brivio, Mir memiliki mental yang cukup kuat sejak pertama kali bergabung.

"Musim lalu kami mengetahui seberapa kuat Joan sebenarnya pada level mental. Dia selalu sangat santai dan fokus pada apa yang harus dia lakukan dalam balapan. Jadi kami tidak harus banyak bekerja di sisi psikologis dengan Joan," kata Brivio.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.