Pembalap Federal Oil Moto2 Berhasil Juara di Grand Prix Spanyol

Pembalap Federal Oil Moto2 Berhasil Juara di Grand Prix Spanyol
Selasa, 4 Mei 2021 08:00
Brian

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yaitu Fabio Di Giannantonio (Diggia) berhasil menjuarai Grand Prix Spanyol 2021. Setelah berhasil mengunci posisi kedua di sesi kualifikasi, pembalap Italia ini mampu melesat ke posisi pertama. Diggia sapaan akrabnya pun berhasil menyelesaikan 23 putaran meninggalkan Marco Bezzecchi dan Sam Lowes.

Kemenangan ini kembali menjadi momentum berharga bagi satu dekade kolaborasi Federal Oil dengan Gresini Racing. Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia dan Federal Karyatama mengungkapkan kebahagiaannya. Baginya kemenangan ini sangat manis karena sudah lebih dari empat tahun tidak merasakan podium pertama.

Federal Oil Gresini Moto2

 

"Semoga kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi Digia untuk terus mempertahankan prestasinya. Kami juga berharap tentunya agar kepercayaan para konsumen Federal Oil meningkat dan dapat terus menggunakan pelumas kebanggaan Indonesia," ujar Patrick dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Rossi Akui Lebih Lambat dari Tahun Lalu, Sinyal Pensiun?

Tercatat kemenangan terakhir Federal Oil Gresini Moto2 sudah terjadi hampir 5 tahun lalu melalui Xavier Simeon di 2015 dan Sam Lowes di 2016. Kemenangan ini juga menjadi momen tak terlupakan bagi Diggia yang merupakan podium kedua di kelas Moto2. Pembalap bernomor 21 itu pun mendedikasikan kemenangannya untuk almarhum Fausto Gresini.

Federal Oil Gresini Moto2

 

"Sulit diungkapkan dalam kata, karena saya berusaha keras sejak awal musim ini. Raihan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras latihan sepanjang pekan, sehingga semuanya sempurna. Saya pikir dengan start yang baik, lalu bisa mempertahankan posisi terdepan, dan berjuang keras hingga limit akhir,” ujar Di Giannantonio.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Jerez: Quartararo Tergusur, Rossi Kian Terpuruk

Berkat kemenangan di Jerez, Fabio Di Giannantonio berada di posisi 5 klasemen sementara dengan 52 poin, terpaut 17 poin dari puncak klasemen. "Tim Federal Oil Gresini Moto2 telah bekerja sangat luar biasa. Saya berterima kasih kepada mereka karena memberi semangat untuk melakukan yang terbaik, tentu hasil ini sangat berarti sekali. Terima kasih juga atas kepercayaan Federal Oil. Semoga kemenangan ini membuat bangga para konsumen Federal Oil di Indonesia," ujar Diggia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.