Korlantas Polri Mulai Gunakan Motor Listrik Bike Smart Electric

Korlantas Polri Mulai Gunakan Motor Listrik Bike Smart Electric

Korlantas Polri telah menerima hibah motor listrik merek Bike Smart Electric dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Terdapat 10 Bike Smart Electrik yang diberikan ke Korlantas Polri. Penyerahan pun dilakukan langsung oleh Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo kepada Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono Jakarta, Senin (3/5).

"Terima kasih pak ketua IMI hari ini menghibahkan 10 motor listrik. Terima kasih dan apresiasi yang peduli terhadap lalu lintas,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono seperti dikutip dari situs Korlantas Polri.

   Baca Juga: Mengenal Motor Listrik Baru Rakata X5 dan S9, Cuma Rp 15 Jutaan!

Kakorlantas mengungkapkan hibah 10 motor listrik ini diharapkan dapat memotivasi jajaran Polri untuk perlahan beralih menggunakan motor listrik. Sementara itu, Bambang Soesatyo mengatakan tujuannya untuk mendorong Korlantas menuju Polisi yang modern. Menurutnya di era 5.0 ini harapannya Polisi Lalu Lintas segera beralih ke kendaraan listrik.

Bike Smart Electric Korlantas

 

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau kenalpot yang tidak sedap bagi masyarakat. Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo,” ucap Bamsoet sapaan akrabnya.

   Baca Juga: VIDEO: Nami Burn-E Viper, E-Scooter Antiair | Indonesia - OtoRider

Bamsoet berharap Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dalam penggunaan kendaraan listrik. Ditambah motor listrik lebih ramah lingkungan dan tidak membutuhkan biaya perawatan yang mahal. Bamsoet pun berharap, motor listrik yang dihibahkan dapat digunakan untuk menjalani tugas anggota Kepolisian.

"Mudah-mudahan ini bisa digunakan untuk patroli. Mudah-mudahan Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan dan ramah kantong tentunya karena bebas bensin dan bebas servis," pungkasnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id