Rossi Akui Lebih Lambat dari Tahun Lalu, Sinyal Pensiun?

Rossi Akui Lebih Lambat dari Tahun Lalu, Sinyal Pensiun?

Rentetan performa kurang maksimal kembali dialami oleh Valentino Rossi. Terbaru, pembalap Petronas Yamaha ini gagal menembus barisan depan saat MotoGP Jerez, Spanyol dan hanya mampu finish di urutan ke-17. Hasil tersebut pun kian membuatnya terpuruk di posisi bawah klasmen perebutan gelar juara dunia 2021.

Usai menjalani seri Jerez, Rossi mengatakan bahwa itu adalah balapan yang sulit. Menurutnya, ia tak memiliki kecepatan yang baik. Saat berjuang memperbaiki posisinya di balapan guna meraih poin, ia justru kehilangan posisinya karena disalip pembalap lain.

   Baca Juga: Hanya Rp 1 Jutaan Per Bulan, Berikut Skema Kredit Honda PCX 160

"Ini bukan hasil yang saya harapkan. Saya berjuang sepanjang akhir pekan, tetapi besok kami akan memiliki sesuatu untuk dicoba dan melihat apakah kami dapat meningkat. Saya tidak bisa berkendara sekeras mungkin, kita perlu mencari petunjuk teknis untuk diikuti. Semoga berhasil besok, kita harus optimis dan termotivasi," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

 

Di balapan tersebut, Rossi kembali bermasalah dengan bannya. Ia menilai motornya lebih baik, namun dirinya justru merasa lebih lambat dibandingkan tahun lalu. "Secara teori, motor baru seharusnya lebih baik, tapi saya lebih lambat dari tahun lalu. Bahkan bannya harus kurang lebih sama, malah grip saya kurang dan ini juga menjadi tanda tanya bagi kami. Di MotoGP semuanya berubah dengan cepat, tentu saja Anda selalu ingin meningkat, tapi terkadang tidak mungkin," ucapnya.

   Baca Juga: Kawasaki Beri Diskon KLX 230 SE, Harganya Setara Matic 150 cc!

Meski belum menunjukkan performa terbaik, Rossi mengaku senang dengan dukungan yang tetap diberikan oleh tim barunya ini. "Meskipun awal yang sulit, saya merasakan dukungan besar dari tim. Ini membuat saya bahagia, saya tahu bahwa berada di posisi teratas akan sulit tetapi saya pikir itu akan lebih baik dari itu. Saya harus berterima kasih kepada tim atas dukungan mereka," katanya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id