Pembalap Superbike Ikut Sebut Circuit of The Americas Bahaya untuk MotoGP

Pembalap Superbike Ikut Sebut Circuit of The Americas Bahaya untuk MotoGP

 

MotoGP Austin di Circuit of The Americas telah berlangsung akhir pekan kemarin. Meski demikian, banyak pembalap yang mengkritik keamanan dari sirkuit tersebut. Sebelum balapan, beberapa pembalap MotoGP seperti Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Aleix Espargaro memberikan kritikan.

Kali ini kritikan juga datang dari pembalap World Superbike yakni Garrett Gerloff. Gerloff merupakan pembalap Superbike yang mengendarai Yamaha R1. Namun pada saat absennya Franco Morbidelli, Gerloff sempat menggantikan dan mencicipi Yamaha M1 di Assen.

   Baca Juga: Fabio Quartararo Harap Dapat Peluang Juara Dunia di Misano

Dilansir dari Speedweek, pembalap kelahiran Amerika itu tentunya mengetahui bagaimana kondisi Circuit of The Americas (CoTA) dan motor-motor MotoGP. Garrett Gerloff mengatakan motor MotoGP dirancang tidak untuk jalanan bergelombang. Oleh karenanya akan sangat tidak cocok untuk digunakan di Circuit of The Americas.

Garrett Gerloff dan Pol Espargaro

"Di Assen sangat datar, tapi saya dapat mengatakan bahwa itu terasa sangat bergelombang di motor MotoGP. Karena ada gundukan kecil, motor jadi sangat tidak stabil. Ketika saya berada di sana dengan superbike, saya tidak melihat ada gundukan di trek," ujar Gerloff membandingkan M1 dan Superbike.

   Baca Juga: Usai Seri Austin, Rossi: Salah Satu Balapan Tersulit dalam Karir Saya

"Motor MotoGP dibuat untuk permukaan datar, Anda bisa merasakan setiap benturan. Jadi saya bisa membayangkan bagaimana di CoTA, karena saya tahu seberapa besar benjolan aspal di sana. Sekarang saya memiliki pemahaman yang baik tentang motor MotoGP. Saya tidak akan pernah ingin membalap MotoGP di sana (CoTA), dengan R1 ya, karena dapat menyerap gundukan lebih baik," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id