Pembalap Tes Yamaha Menguji Tiga M1 Dengan Konsep Berbeda

Pembalap Tes Yamaha Menguji Tiga M1 Dengan Konsep Berbeda

 

Sesi Tes MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar telah berlangsung selama beberapa hari kemarin. Dalam dua tes pertama di Qatar, Yamaha terpantau berada di lintasan dengan jumlah pembalap terbanyak. Karena selain pembalap utama, Yamaha juga mengirimkan tiga pembalap tes ke lintasan.

Dilansir dari Motorsport-Total, Yamaha mengirimkan Cal Crutchlow, Katsuyuki Nakasuga, dan Kohta Nozane. Ketiganya berada di lintasan untuk mengumpulkan data yang berguna pada pengembangan motor. Mereka memiliki tiga Yamaha M1 dengan sasis, mesin, dan konfigurasi aerodinamika yang berbeda.

   Baca Juga: Joan Mir Bidik Podium Tiap Balapan, Bagaimana Strateginya?

Cal Crutchlow fokus pada Yamaha Test 2 yang menampilkan aero fairing dengan bukaan samping dan berbagai desain sayap. Bagian bawah fairing berbentuk lebih kecil dari yang lainnya. Motor tersebut juga dilengkapi oleh lengan ayun berbahan alumunium.

Yamaha M1 Test

Katsuyuki Nakasuga bekerja menggunakan Yamaha Test 1 yang tampil lebih membulat. Garis pada motor ini tidak terlalu tersudut dengan fairing di bagian bawah lebih dekat ke roda depan. Sementara bagian belakangnya jauh lebih kecil dan dilubangi di bawah ketinggian jok.

   Baca Juga: Marc Marquez Masuk Dalam Daftar Entri Pembalap di MotoGP Qatar

Sementara Kohta Nozane dengan Yamaha Test 3 menampilkan panel samping yang terbuka. Bagian sirip disebutkan tampil lebih besar untuk bukaan udara sebagai pendingin air dan oli. Bagian lengan ayun pada motor ini menggunakan karbon yang disinyalir telah digunakan di tahun sebelumnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id