Pembalap Yamaha Sulit Mengatasi Motor Saat di Lintasan Lurus

Pembalap Yamaha Sulit Mengatasi Motor Saat di Lintasan Lurus

Jum'at kemarin merupakan latihan pertama MotoGP musim 2021. Keempat pembalap Yamaha berhasil memasuki 10 besar pembalap tercepat, meskipun masih di bawah duo Ducati. Masalah motor Yamaha masih di seputar lintasan lurus dengan kecepatan paling lambat.

"Kondisinya tidak seperti di tes, sektor terakhir terasa aneh bagi saya. Dalam pengujian saya cukup cepat di sana, dibandingkan dengan saat ini kami kalah di bagian ini. Kami tidak dapat mengimbangi kecepatan di tikungan untuk keluar dengan kuat," ujar Fabio Quartararo seperti dikutip dari Motorsport-Total.

   Baca Juga: Gagal Kembali ke Lintasan, Ini Tanggapan Para Pesaing Marc Marquez

Di Sirkuit Internasional Losail, terlihat Yamaha lemah dalam kecepatan tertinggi. Hal tersebut terlihat jelas ketika berada di lintasan yang lurus. Namun sedikit berbeda dari Quartararo, Maverick Vinales lebih khawatir di sesi awal balapan.

maverick vinales MotoGP Qatar Practice

"Jika kami memulai dengan sempurna, kami masih lebih lambat dibandingkan pembalap lain. Kami harus mengatasinya, ini adalah titik lemah yang dapat diperbaiki dengan cepat. Jadi saya harap Yamaha akan segera memperkenalkan solusi, saya pikir tidak serumit itu," ujar Maverick Vinales.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Qatar 2021: Rossi Antusias, Espargaro Masih Beradaptasi

Quartararo telah menggunakan perangkat Holeshot yang memberikan start lebih baik. Namun Maverick Vinales masih merasa kurang dengan hasil tersebut. Menurutnya perangkat tersebut belum memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang diinginkannya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id