Pemenang WSBK Toprak Razgatlioglu Beri Sinyal Pindah ke MotoGP 2023

Pemenang WSBK Toprak Razgatlioglu Beri Sinyal Pindah ke MotoGP 2023

 

Toprak Razgatlioglu memiliki kontrak hingga akhir 2023 di ajang balap World Superbike (WSBK). Namun baru-baru ini, pembalap asal Turki itu memberikan sinyal keinginannya untuk pindah ke MotoGP lebih awal. Menurutnya peralihan ke MotoGP dapat terjadi paling cepat awal 2023 mendatang.

Dilansir dari Crash, bukan rahasia lagi bahwa Yamaha menginginkan Toprak Razgatlioglu di MotoGP. Usai RNF menggantikan Petronas, terdapat tawaran untuk memasukkan bintang Turki ini pada 2022 mendatang. Tawaran tersebut terjadi di pertengahan musim 2021, di mana Razgatlioglu masih berusaha memenangkan juara WSBK.

   Baca Juga: Bukan Aramco, Tim Balap VR46 Gandeng Mooney Jadi Sponsor Utama

Namun faktanya berkata lain, Toprak Razgatlioglu masih bersikeras untuk berada di paddock Superbike selama beberapa tahun. Hal ini membuat kepindahan ke MotoGP semakin kecil kemungkinannya. Meski demikian, hal ini masih bisa berubah mengingat Razgatlioglu akan menguji Yamaha M1 bersama Cal Crutchlow musim depan.

Toprak Razgatlioglu dan Minoru Morimoto

"Saya akan mencoba M1 dalam beberapa tes pribadi pada tahun 2022. Pada hari-hari ini saya akan bersama Cal Crutchlow dan saya berharap untuk melakukan debut saya di MotoGP pada tahun 2023, meskipun sekarang semua konsentrasi saya adalah di WSBK untuk musim depan," ujar Toprak Razgatlioglu kepada GP One.

   Baca Juga: Casey Stoner Sebut Kondisi Marc Marquez Sulit Kembali Balapan

Kabarnya Toprak Razgatlioglu juga telah bersedia menjadi pembalap cadangan RNF Yamaha untuk 2022. Sementara jika benar bergabung ke MotoGP di 2023, kemungkinan besar akan melalui RNF Yamaha terlebih dahulu. Mengingat tim pabrikan masih memiliki Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id