Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda, Dovisiozo atau Bradl?

Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda, Dovisiozo atau Bradl?

 

Ajang MotoGP 2021 akan segera dimulai dalam beberapa waktu ke depan. Jelang dimulainya musim baru, tim Repsol Honda masih dipusingkan dengan belum adanya kepastian waktu kembalinya sang pembalap andalan, Marc Marquez. Lantas, akankah posisi Marquez bakal kembali digantikan Stefan Bradl seperti musim lalu? Atau justru membuka peluang untuk Andrea Dovizioso yang hingga kini belum juga memiliki tim?

Tetsuiro Hikita selaku Manajer HRC pun memberikan komentarnya. Berkaca dari musim 2020 lalu, Hikita menyebut jika itu adalah kekalahan total Honda. Musim kemarin, Repsol Honda yang diperkuat oleh Alex Marquez hanya berhasil meraih dua podium.

   Baca Juga: Meluncur Generasi Baru, Honda PCX 150 Resmi Disuntik Mati!

"2020 adalah kekalahan total, tapi kami belajar banyak dari ini. Kami masih belum memanfaatkan ban secara maksimal. Tahun lalu kami perlahan belajar bahwa cara terbaik untuk menggunakan ban ini adalah dengan berpikir out of the box," ujar Hikita dikutip dari GPOne.

Jack Miller, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Alex Marquez

 

Ketidakpastian juga masih menaungi kubu Honda karena belum ada kabar lebih lanjut mengenai kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap. Oleh sebab itu, belakang terdengar rumor jika Andrea Dovizioso bakal merapat ke tim Honda.

   Baca Juga: Ragam Aksesoris Resmi All New Honda PCX 160, Mulai Rp 50 Ribuan

"Kami sedang memantau kondisi Marc untuk memastikan dia kembali dalam kondisi prima, dan kami juga menyiapkan motor cepat untuknya. Jika dia tidak kembali tepat waktu, Stefan akan bersama kami, seperti tahun lalu, tapi kami juga mencari cara untuk mengurangi beban kerjanya," kata Hikita.

Lantas, bagaimana dengan Dovizioso? "Saya rasa tidak. Ada rumor kalau Andrea bisa bergabung dengan kami, tapi saya rasa pembalap sekaliber Dovizioso tidak akan tertarik," jelas Hikita.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id