Enam Tahun Berlalu, Rossi Belum Maafkan Marquez di MotoGP 2015

Enam Tahun Berlalu, Rossi Belum Maafkan Marquez di MotoGP 2015
Selasa, 9 Februari 2021 06:00
Brian

Valentino Rossi baru-baru ini melalui sebuah wawancara dengan Giorgio Terruzzi dari Corriere della Sera. Dalam wawancara tersebut dirinya membicarakan soal masa depan dan masa lalunya di MotoGP. Termasuk membincangkan rivalnya dari Repsol Honda yakni Marc Marquez.

Dilansir dari GP One, Valentino Rossi berpendapat kesalahan Marc Marquez adalah kembali balapan terlalu cepat setelah operasi. Dirinya pun tidak habis pikir bagaimana dokter bisa membiarkan itu terjadi. Dirinya juga mempertanyakan Dorna yang telah menetapkan batasan dan melanggarnya sendiri.

Valentino Rossi Jatuh Le Mans

 

"Setelah Lorenzo kembali ke Assen dengan cepat pada 2013, untuk menghindari risiko berlebih, Dorna menetapkan batasan. Dengan Marquez, semua itu tiba-tiba gagal. Entah kenapa," ujar Valentino Rossi dalam wawancara tersebut.

   Baca Juga: Pembekuan MotoGP 2021 Menjadi Keuntungan Besar Suzuki

Kemudian wawancara antara Giorgio Terruzzi dan Valentino Rossi terpaku pada Marc Marquez. The Doctor merasa sedih rivalnya itu tidak bisa melanjutkan balapan selama 2020. Menurutnya bisa saja Marquez semakin kuat di 2020 jika tidak terjadi cedera.

Senggolan Rossi dan Marquez Cuma Insiden Biasa

 

"Tapi Marquez bukanlah lawan terkuat yang saya temui. Tidak mungkin memaafkannya. Apa yang dia lakukan padaku tidak bisa dimaafkan. Ketika aku mengingat kembali hari-hari itu, aku memiliki perasaan yang sama. Dan sudah enam tahun, aku pikir tidak akan berubah," ungkapnya.

   Baca Juga: Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda, Dovisiozo atau Bradl?

Perlu diketahui, MotoGP 2015 diwarnai oleh dugaan Rossi terhadap Marc Marquez yang berusaha memberikan kemenangan pada Jorge Lorenzo. Kala itu Rossi merasa Marquez sengaja menahan lajunya merebut podium di Phillips Island. Kemudian keduanya kembali berseteru di Sepang yang berakhir dengan Rossi menyenggol motor Marquez hingga terjatuh.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.