Pengganti Marc Marquez Jadi yang Tercepat di Tes Qatar

Pengganti Marc Marquez Jadi yang Tercepat di Tes Qatar

MotoGP musim 2021 sudah dimulai dengan diselenggarakannya test Qatar pada Jum'at (5/3) kemarin. Di hari pertama ini, para bintang top memang belum berada di lintasan balap. Hanya terdapat beberapa pembalap tes, pemula, dan tim konsesi saja.

Dilansir dari Motorsport-Total, di antara para pembalap itu penguji Honda yaitu Stefan Bradl mencatatkan waktu tercepat. Tercatat pengganti Marc Marquez itu menoreh waktu 1:55,614 menit. Dirinya juga menempuh jarak paling jauh selama pengetesan dengan menyelesaikan 60 lap.

Stefan Bradl Tes MotoGP Qatar

 

Stefan Bradl menyebutkan angin cukup kuat bertiup di atas lintasan Sirkuit Losail. Selain itu angin juga membawakan pasir dari gurun ke aspal. Sehingga sangat mengganggu para pengendara yang tengah melakukan pengetesan motor.

   Baca Juga: Usai Moto2, Giliran Tim Gresini Moto3 Indonesia Diluncurkan

"Saat itu berangin dan berdebu, mengemudi sulit karena Anda membutuhkan banyak tenaga untuk menjaga motor tetap stabil. Pada akhirnya, kondisinya menjadi sedikit lebih baik. Setidaknya kami dapat melakukan hal-hal penting," ujar Stefan Bradl.

Stefan Bradl Tes MotoGP Qatar

 

Stefan Bradl menyebutkan hasil dari test ride motor Honda RC213V di tes Qatar. Menurutnya dirinya nyaman dengan motor dan akan menyelesaikan pekerjaannya. Dalam pengetesan, dirinya hanya fokus pada elektronik.

   Baca Juga: Aprilia Luncurkan Tim dan Pembalap Hadapi MotoGP 2021

Sebagai tambahan informasi, Marc Marquez disebutkan masih belum memungkinkan untuk kembali ke lintasan balap. Sementara waktu dirinya digantikan oleh pembalap tes yaitu Stefan Bradl. Namun kebijakan ini menoreh banyak protes dari tim balap pesaing.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id