Petronas Umumkan Pembalap 2022 Usai Austria, Gimana Nasib Rossi?

Petronas Umumkan Pembalap 2022 Usai Austria, Gimana Nasib Rossi?

 

Petronas Yamaha SRT memiliki pembalap yang belum menorehkan hasil maksimal selama musim 2021. Franco Morbidelli yang menjadi runner-up 2020 masih menggunakan motor dari dua tahun lalu ditambah cedera yang sangat menghambatnya. Sementara Valentino Rossi tengah menjalani musim tersulitnya dengan hanya mencapai 1 finis di 10 besar.

Dilansir dari Crash, Kepala Tim Petronas Yamaha SRT mengatakan musim ini memang sulit baginya. Mengingat di dua tahun pertama, tim asal Malaysia ini tampil begitu kuat. Sementara di musim 2021, belum sepenuhnya seperti apa yang diharapkannya.

Valentino Rossi

Namun kabar paling menarik adalah apakah Petronas Yamaha SRT akan melanjutkan kontrak dengan Valentino Rossi di tahun depan. Namun Rossi bukan hanya satu-satunya pembalap yang dapat menjadi pengaruh. Mengingat terdapat kesempatan bagi Franco Morbidelli untuk naik kursi di tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

   Baca Juga: Tampil Impresif, Kepala Kru Fabio Quartararo Beri Bocoran Rahasianya

"Penting untuk diingat bahwa kami masih menunggu untuk mendengar keputusan Valentino dan Yamaha tentang tahun depan. Bagaimanapun dan seperti biasa dalam hal ini, berita terbaru tentang pasar pembalap MotoGP tentu membuka semua kemungkinan!," ujar Razlan Razali.

Franco Morbidelli

"Ini adalah diskusi yang sedang berlangsung antara Yamaha, kami sendiri, dan pembalap MotoGP kami saat ini dan kami tidak terburu-buru untuk mengumumkan apapun. Kami telah menerima minat dari banyak pembalap dan bahkan pembalap yang saat ini berada di luar kejuaraan MotoGP yang ingin bergabung dengan tim kami," lanjut Razali.

   Baca Juga: Dani Pedrosa Kembali Balapan, Apa Untungnya Bagi Tim KTM?

Razlan Razali menegaskan mengenai line-up pembalap MotoGP tidak diumumkan dalam waktu dekat. Setidaknya tidak diumumkan sampai dua balapan di Austria selesai pada bulan Agustus mendatang. Tentunya akan menarik melihat keputusan Petronas, mengingat masa depan Valentino Rossi bergantung disana.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id