Ini Cara Berkendara Irit Pakai Yamaha All New NMax 155 Connected

Ini Cara Berkendara Irit Pakai Yamaha All New NMax 155 Connected

 

All New NMax 155 Connected resmi dirilis sejak beberapa waktu lalu oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Skutik Maxi Yamaha ini hadir dengan sejumlah pembaruan, mulai dari desain, fitur, dan performanya. Nah, ternyata skutik tersebut juga bisa hemat bahan bakar. Apa yang harus dilakukan?

Yamaha All New NMax 155 Connected telah dilengkapi dengan beberapa fitur modern, salah satunya adalah Y-Connect. Fitur ini mampu menghubungkan pengendara dengan motor melalui perangkat Bluetooth serta menawarkan banyak fungsi-fungsi menarik, di antaranya adalah mendukung aktivitas gaya berkendara Eco (Eco riding).

   Baca Juga: Rekomendasi Waktu Ideal Servis CVT Motor Matic, Sebaiknya Tiap Kapan?

Hal tersebut dikarenakan fitur Y-Connect dilengkapi fungsi Revs Dashboard yang memiliki Eco Indicator, sehingga diklaim bisa dijadikan acuan untuk berkendara dalam posisi irit. Selain di Revs Dashboard, indikator serupa juga tersedia di tampilan speedometer untuk mempermudah pengendara dalam memantaunya. Namun, saat memakai Eco Indicator pada fungsi Revs Dashboard ketika berkendara, disarankan untuk menggunakan smartphone holder.

Pengguna Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS

Tak hanya Eco Indicator, pengendara juga bisa memanfaatkan fungsi Rank pada Y-Connect untuk mengumpulkan Eco Point sebanyak-banyaknya dalam rangka memaksimalkan gaya berkendara irit tersebut. Artinya, semakin sering berkendara dalam posisi Eco Riding, maka semakin besar Eco Point yang diperoleh.

   Baca Juga: Menghabiskan Karir Di Honda, Dani Pedrosa Menyesal Tak Gabung Yamaha?

Guna memastikan efektifitas dari gaya berkendara irit itu sendiri, pengendara dapat mengecek konsumsi bahan bakar motor secara harian, bulanan, serta tahunan melalui fungsi fuel consumption check di aplikasi Y-Connect. Fungsi ini juga dinilai berguna untuk membuat perencanaan perjalanan, khususnya terkait biaya bensin.

"Kalau mau riding irit, aplikasi Y-connect juga cukup membantu karena ada Eco Riding Indicator yang bisa dijadikan patokan. Selama indikator nyala berarti cara riding kita sudah tepat untuk mengirit bensin. Jadi menurut saya aplikasi Y-Connect ini manfaatnya banyak dalam mendukung kegiatan riding sehari-hari," kata Bimo Ekosaputro, salah satu pengguna Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id