Petronas Yamaha: Tantangan Kami Membawa Rossi Kembali Kompetitif

Petronas Yamaha: Tantangan Kami Membawa Rossi Kembali Kompetitif

Valentino Rossi dipastikan bergabung dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021. Kepindahan Rossi ke tim tersebut pun sempat dianggap sesuatu yang mustahil. Bahkan, Razlan Razali selaku Kepala Tim mengaku merinding saat pertama kali bertemu dengannya melalui konferensi video.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi CBR250RR dengan Livery Tim MotoGP LCR Honda

"Valentino memiliki aura legenda hidup dan sebagai seorang penggemar, Anda pasti menyukainya. Pertama kali saya bertemu dengannya, melalui konferensi video, saya merinding. Kemudian ketika kami duduk untuk membicarakan kontrak, antara dua balapan pertama di Misano saya cukup tegang, tapi ketika saya mulai berbicara dengannya, saya menyadari bahwa dia 'hanya' seorang anak laki-laki. Anak yang baik," ujar Razlan dikutip dari PaddockGP.

Valentino Rossi

Razlan mengatakan kini timnya memiliki tantangan untuk membawa Rossi kembali kompetitif. Berduet dengan Morbidelli, Rossi diharapkan bisa lebih santai dan menikmati dalam menjalani balapan.

"Tantangan kami adalah untuk bisa membawanya kembali ke level kompetitif, kami ingin dia selalu menjadi yang terdepan. Dan kami berharap di lingkungan baru dia akan sedikit lebih santai. Saya pikir bekerja dengan Morbidelli, yang sudah dikenal Valentino sejak lama, akan memberi kami suasana yang bagus di dalam paddock. Saya pikir penting baginya untuk memiliki orang yang tepat dan ketenangan pikiran yang dia butuhkan untuk menikmati balapan," ucap Razlan.

Teaser Peluncuran Tim Petronas Yamaha

Sementara itu, Wilco Zeelenberg yang merupakan manajer tim mengaku bangga dengan hadirnya Rossi di Petronas Yamaha. Ia bersama timnya pun bertekad untuk melakukan yang terbaik guna membawanya kembali ke podium.

   Baca Juga: Mengenang Fausto Gresini, Sosok Pembalap Juara dan Manajer Bijaksana Di MotoGP

"Kami berhasil memiliki Valentino di tahun ketiga petualangan MotoGP kami, dan ini adalah sesuatu yang tidak pernah kami impikan atau pikirkan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya nyaman, sehingga 2021 menjadi musim yang tak terlupakan baginya dan seluruh tim," ujar Johan Stigfelt, Direktur Tim Petronas Yamaha.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id