Pol Espargaro Kritik Cara Kerja Honda: "Saya Hanya Karyawan"

Pol Espargaro Kritik Cara Kerja Honda: "Saya Hanya Karyawan"

Pol Espargaro menempati posisi kesepuluh di MotoGP Spanyol yang berlangsung akhir pekan lalu. Pembalap baru Repsol Honda itu pun telah menyadari beberapa kesalahan pada motornya. Menurutnya saat ini Pol tidak bisa mengemudi dengan mulus dan tidak bisa membangun ritme.

Pol Espargaro memulai balapan dari posisi ke-13 dan berjuang naik hingga kesepuluh di awal balapan. Namun setelahnya Pol tidak dapat tampil dengan lebih kompetitif lagi. Pol Espargaro pun tidak mengerti apa yang salah selama balapan, entah itu motornya atau gaya balapnya.

Pol Espargaro

 

"Saya mengemudi dengan kompak dan mencoba mengimbangi waktu dengan pengereman. Tapi kemudian saya melepaskan rem dan saya harus mengemudi jauh. Masalahnya adalah saya tidak tahu apa alasannya. Apakah saya baik? Apakah saya buruk? Apakah itu motor? Ataukah gaya mengemudi saya? Saya tidak tahu apa yang terjadi," ungkap Pol Espargaro seperti dikutip dari Motorsport-Total.

   Baca Juga: Rossi Akui Lebih Lambat dari Tahun Lalu, Sinyal Pensiun?

Pol Espargaro menyebutkan setiap pembalap Honda saat ini berada di jalan dengan spesifikasi berbeda. Tampaknya Euforia sebagai pembalap baru pabrikan Honda beberapa waktu lalu tidak tersisa lagi. Bahkan rookie Honda itu terdengar khawatir dan marah pada timnya sekarang.

Pol Espargaro Honda RC213V

 

"Saya seorang karyawan Honda dan saya akan melakukan apa yang mereka ingin saya coba. Saya akan bekerja dengan paket yang mereka ingin saya kerjakan. Saya baru dan ini membingungkan karena saya belum mencoba banyak hal baru. Pengetahuan saya adalah nol, merasa mereka bekerja dengan baik," ungkap Pol Espargaro.

   Baca Juga: Pembalap Federal Oil Moto2 Berhasil Juara di Grand Prix Spanyol

"Anda tidak dapat membantu saya dan saya tidak dapat memeriksa apa pun untuk mencoba membantu diri saya sendiri. Karena kami tidak menuju satu arah. Mari kita lihat tes apa yang dapat membawa kami sebagai grup mendapatkan gambaran yang lebih jelas sebelum Le Mans," tambah Pol.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id