Pol Espargaro: Saya Bersedia Jatuh untuk Memahami Honda RC213V

Pol Espargaro: Saya Bersedia Jatuh untuk Memahami Honda RC213V

Pol Espargaro resmi mengenakan seragam tim pabrikan Repsol Honda guna menjalani MotoGP 2021. Beberapa waktu kemarin, ia dan Marc Marquez meluncurkan motor baru yang akan digunakannya. Jelang dimulainya balapan, Espargaro pun mengungkapkan strateginya untuk bisa cepat beradaptasi dengan Honda RC213V.

Espargaro mengatakan dirinya sangat ingin untuk segera memulai proyek ini. Pembalap bernomor 44 tersebut juga mengklaim jika gaya berkendaranya bisa beradaptasi dengan motor Honda RC213V. Namun demikian, saat ini ia hanya memiliki sedikit waktu sebelum memulainya di Qatar.

   Baca Juga: Vespa Matic Terendam Banjir, Jangan Langsung Dinyalakan!

"Faktanya, akan sulit untuk memahami batas RC213V saat itu juga, dan akibatnya, saya harus belajar. Seperti yang kita ketahui, kita telah melihat banyak pembalap bersaing di berbagai balapan dengan Honda di masa lalu, tetapi mereka gagal mencapai tujuan yang diinginkan," ujar Espargaro dikutip dari GPOne.

Peluncuran TIm Balap Repsol Honda 2021

Bersama Repsol Honda, Espargaro ingin mempersembahkan kemenangan sesegera mungkin. Ia pun mengungkapkan jika dirinya tak punya waktu lagi untuk kalah. Ia bertekad untuk menerapkan semua pelajaran yang didapatnya selama bertahun-tahun bersama Yamaha dan KTM.

   Baca Juga: Rayakan Hari Jadi ke-120 Tahun, Bagaimana Rekam Jejak Kehadiran Royal Enfield?

"Kami tahu bahwa Honda adalah motor yang lebih menyukai pengereman yang kuat, seperti yang dilakukan Marc, dan karenanya, saya juga harus beradaptasi secepatnya. Saya harus mencoba meniru Marc dan apa gayanya, karena dialah yang menafsirkan RC213V terbaik dari semuanya. Seperti yang saya katakan, saya harus mengambil risiko dan bersedia terjatuh untuk menjadi lebih cepat," ungkap Espargaro.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id