Presiden Joko Widodo Akan Coba Sirkuit Mandalika Sebelum WorldSBK

Presiden Joko Widodo Akan Coba Sirkuit Mandalika Sebelum WorldSBK

 

Sirkuit Mandalika sedang mempersiapkan diri untuk perhelatan ajang Idemitsu Asia Talent Cup dan World Superbike (WSBK) Indonesia. Sirkuit terbaru di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini masih dalam pengerjaan untuk menyiapkan dua ajang tersebut. Sebagai permulaan, dikabarkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ingin mencoba Sirkuit tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bambang Soesatyo yang merupakan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua MPR RI. Bamsoet sapaan akrabnya menyebutkan bahwa Presiden RI akan mencoba sirkuit untuk memastikan kesiapannya. Bahkan disebutkan motor orang nomor satu di Indonesia saat ini sudah berada di sana.

   Baca Juga: Harga Tiket WSBK Indonesia Dibocorkan, Mulai Rp 600 Ribuan!

"Sebetulnya hari ini Presiden Jokowi akan mencoba atau menjajal Sirkuit Mandalika. Motor beliau sudah ada di sana dan IMI siap mendampingi. Namun ada pemberitahuan ditunda karena ada kegiatan kenegaraan yang lebih penting," ujar Bambang Soesatyo dalam konferensi pers, Selasa (19/10) kemarin. 

Jokowi Bermotor Di Batas Negeri

Meski ditunda, Bamsoet mengatakan Presiden Joko Widodo akan tetap mencicipi aspal Sirkuit Mandalika. Mengenai kapan akan dilaksanakannya, dimungkinkan dalam beberapa hari ke depan. "Sehingga dalam beberapa hari ke depan Presiden akan hadir di Mandalika dan akan mencoba sirkuit yang sudah siap di sana," lanjut Bamsoet.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Misano 2021, Rossi Rindukan Sosok Simoncelli

Sebagai tambahan informasi, dalam waktu dekat Mandalika Grand Prix Association selaku promotor sirkuit akan menjual tiket WSBK Indonesia. Kabarnya tiket akan dijual mulai dari harga Rp 600 ribu hingga Rp 1,9 juta. Mengenai pembelian tiket dikabarkan dapat dilakukan pada tanggal 23 Oktober mendatang.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id