Puig Akui Absennya Marquez Sangat Berdampak pada Pengembangan Motor

Puig Akui Absennya Marquez Sangat Berdampak pada Pengembangan Motor

 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih harus menjalani pemulihan cedera yang diderita saat berlatih off-road beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut membuatnya diragukan tampil dalam sesi tes pramusim Februari mendatang. Alberto Puig selaku Manager Tim Repsol Honda pun buka suara terkait kondisi terkini pembalap andalannya itu.

Puig mengatakan saat ini Marquez tengah beristirahat sesuai anjuran dokter. Ia berharap kondisi Marquez perlahan membaik dan bisa segera kembali ke performa terbaiknya. Usai absen balapan akibat cedera lengan pada MotoGP 2020, performa Marquez semakin membaik di musim 2021 dengan raihan 4 podium.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Bebek Honda Desember 2021: Supra X, Revo, GTR 150

"Marc sedang beristirahat seperti yang diperintahkan dokter, berusaha untuk tidak stres dan menunggu waktu berlalu. Kami berharap sedikit demi sedikit keadaan akan kembali normal," ujar Puig dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Absennya Marquez diakui Puig tak hanya berpengaruh dalam balapan, tetapi juga untuk pengembangan motor Honda RC213V agar tetap kompetitif. Ia menyebut tanpa adanya Marquez membuat Honda sedikit kehilangan arah. Namun, Puig tetap berterima kasih pada para pembalap Honda lainnya yang juga telah melakukan pekerjaan dengan baik.

   Baca Juga: Daftar Apparel Honda CB150X, Termurah Mulai Rp 85 Ribuan

"Kami telah melalui dua tahun di mana hampir tidak ada pengembangan. Ketika Anda memiliki pembalap pemenang dan dia bukan bagian dari pengembangan motor, Anda melewatkan komentar dari pemimpin dan orang yang mendorong motor itu sampai batasnya. Jadi, ya, Anda mungkin kehilangan sedikit arah, itu manusiawi. Kami sudah lama tidak melihat Marc dalam kondisi baik sekarang dan jelas pembalap lain telah melakukan pekerjaan mereka dengan baik, terima kasih kepada pendapat (Stefan) Bradl, Alex Marquez tahun lalu, (Takaaki) Nakagami, Pol (Espargaro). Namun, ketidakhadiran pendapat Marc sangat terasa dalam pengembangan motor," jelas Puig.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id